Finishing Timnas Bermasalah, Shin Tae-yong Berikan Kritik Kepada Klub Liga 1

"Ya gimana ya, rata-rata pake jasa pemain asing ?"

Berita | 16 June 2023, 14:27
Finishing Timnas Bermasalah, Shin Tae-yong Berikan Kritik Kepada Klub Liga 1

Libero.id - Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong ternyata masih menyesalkan hasil imbang 0-0 ketika Timnas Indonesia berhadapan dengan Palestina di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya Rabu (15/6/2023) kemarin.

Sebenarnya pelatih asal Korea Selatan tersebut menilai ada dua sampai tiga peluang yang seharusnya bisa menjadi gol. Melihat hal tersebut, Shin Tae-yong langsung menyentil klub-klub perihal buruknya finishing para pemain Timnas Indonesia.

Hal itu disampaikan Shin Tae-yong jelang Timnas Indonesia menjamu Argentina dalam laga FIFA Matchday Juni 2023 di Stadion Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta pada Senin (19/6/2023).

"Sangat disayangkan dengan performa seperti kemarin seharusnya kita bisa mencetak dua atau tiga gol," ujar Shin Tae-yong jelang memimpin latihan skuad Garuda di Lapangan latihan A, Gelora Bung Karno, Jakarta, Kamis (15/6/2023).

“(Indonesia gagal cetak gol) karena kurangnya fokus dan percaya diri dengan peluang emas, tapi itu perbaikannya bukan di timnas, tapi di klub mereka sendiri,” tambahnya.

Meski begitu, Shin Tae-yong turut memaklumi bahwa insting para pemain sedikit menurun mengingat mereka datang selepas libur kompetisi. Persiapan jelang laga tersebut juga cukup singkat.

Dia pun berharap para pemain yang nantinya diturunkan bisa memperlihatkan kemampuan terbaik dan terpenting jangan gugup saat menghadapi tim sekelas Argentina.

"Seperti yang kita tahu memang Argentina ini tim terbaik di dunia. Maka persiapan yang terpenting dari pemain sendiri, dari hati pemain. Dan saya minta tolong kepada para pemain, jangan ada yang gelisah, jangan ada yang tegang," kata Shin Tae-yong.

(muflih miftahul kamal/muf)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network