Timnas Indonesia Wajib Menang Lawan Palestina! Anak Tangga Menuju 100 Besar FIFA Rank

"Yuk bisa yuk."

Berita | 14 June 2023, 16:40
Timnas Indonesia Wajib Menang Lawan Palestina! Anak Tangga Menuju 100 Besar FIFA Rank

Libero.id - Laga Indonesia vs Palestina bukan hanya sekedar laga persahabatan tanpa maksud. PSSI memasang target yang itu akan dijawab oleh Shin Tae-yong lewat bagaimana Skuad Garuda akan bermain, apakah pada ujungnya meraih kemenangan, hasil imbang, atau justru kalah.

Ketua Umum PSSI Erick Thohir menyebut kalau kemenangan menjadi sangat penting, karena poin yang didapat dari agenda resmi FIFA ini sedikit-sedikit akan membantu memperbaiki posisi Timnas Indonesia di FIFA rank.

Saat ini Skuad Garuda masih di posisi 149. Shin Tae-yong dan para punggawa Merah Putih diminta untuk lebih bekerja keras lagi.

"Kita punya target 100 besar dunia. Sehingga setiap FIFA Matchday adalah penting untuk mendapatkan poin maksimal," ujar Erick Thohir saat memberikan suntikan motivasi dilansir dari situs resmi PSSI.


Kemenangan melawan Mohammed Rashid dan rekan-rekan di FIFA Matchday Juni 2023 ini tak ubahnya menjadi anak tangga bagi Timnas Indonesiauntuk berada di FIFA rank yang lebih ideal.

Secara ranking Timnas Palestina yang menempati posisi 93 FIFA lebih unggul dari Timnas Indonesia, untuk itu Marselino Ferdinan dan rekan-rekan harus memberikan kemampuan terbaik mereka.

"Jadi, besok (saat Indonesia melawan Palestina), itu bukan pertandingan yang mudah. Berikan yang terbaik dan tunjukan siapa kita. Indonesia," tutupnya.

Laga Indonesia vs Palestina akan digelar di Stadion Gelora Bung Tomo, Jakarta, pada 14 Juni pukul 19.00 WIB alias malam ini.

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network