Shin Tae-yong Sebut Palestina Punya Kualitas Top, Bagus untuk Persiapan Timnas Indonesia di Piala Asia 2023

"Gaskan gaskan gaskan. Besok malam, (14/7)."

Berita | 13 June 2023, 21:11
Shin Tae-yong Sebut Palestina Punya Kualitas Top, Bagus untuk Persiapan Timnas Indonesia di Piala Asia 2023

Libero.id - Jadwal Timnas Indonesia vs Palestina  dalam FIFA Matchday akan tersaji pada Kamis (14/6) malam WIB. Duel dua negara sahabat ini akan tersaji di Gelora Bung Tomo, Surabaya. Sekitar 40 ribu penonton akan memadati salah satu stadion terbaik di Indonesia yang sempat menjadi vanue Piala Dunia U-20 2023 itu --- tapi gagal.

Dalam sesi konferensi pers, ditemani oleh Rizky Ridho Ramdhani, pelatih kepala Timnas IndonesiaShin Tae-yong berbicara beberapa hal mengenai laga pertama FIFA Matchday Juni 2023 itu.

Juru taktik asal Korea Selatan tersebut mengaku sudah mengantongi kekuatan Mohammed Rashid dan rekan-rekan, dan ini menjadi sesuatu yang harus diantisipasi.

“Permainan Palestina terlihat permainan yang punya power [kekuatan] jadi sangat terlihat power yang baik,” ucap Shin Tae-yong seperti yang diunggah dalam Instragram PSSI, Selasa (13/6).

Shin Tae-yong mengakui kalau kualitas tim berperingkat 93 FIFA itu tak boleh diremehkan. Kualitas yang dimiliki Timnas Palestina menurut Shin Tae-yong sangat bagus dan akan sangat penting untuk Indonesia yang bakal bertemu tim-tim seperti Palestina di ajang Piala Asia 2023 dan Kualifikasi Piala Dunia 2026

“Palestina salah satu tim dengan ranking FIFA yang baik. Apalagi di Piala Asia kita akan bertemu tim yang kualitasnya sama dengan Palestina atau bahkan lebih,” Tutupnya.

Di Piala Asia 2023 Skuad Garuda tergabung di grup D bersama dengan Timnas Jepang (20), Timnas Irak (67) dan Timnas Vietnam (95) yang semuanya memiliki ranking FIFA lebih baik dari Timnas Indonesia (149).

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network