Jadi Pemain Terakhir yang Gabung Timnas, Kemungkinan Besar Shayne Pattynama Tidak Akan Jadi Starter Lawan Palestina

"Penyesuain taktik oleh Shin Tae-yong jadi hal mendasar..."

Berita | 13 June 2023, 10:14
Jadi Pemain Terakhir yang Gabung Timnas, Kemungkinan Besar Shayne Pattynama Tidak Akan Jadi Starter Lawan Palestina

Libero.id - Penyebab Shayne Pattynama hampir pasti gagal jadi starter di laga Timnas Indonesia vs Palestina akan dibahas dalam artikel ini.

Pemain naturalisasi Timnas Indonesia diketahui baru terbang menuju Surabaya dari Norwegia pada Senin 12 Juni 2023.

Terbaru, via Instagram story-nya, Shanye Pattynama, @s.pattynama memberikan kabar jika ia sudah di Singapura untuk transit. Shayne Pattynama memperlihatkan situasi bandara di Singapura.

Ia tampak merekam waktu keberangkatan pesawat dari Singapura menuju Surabaya, Indonesia. Jika tepat waktu, besar kemungkinan Shayne Pattynama bakal tiba di Surabaya hari ini.

Sementara itu, Timnas Indonesia bakal melakoni FIFA Matchday Juni 2023 kontra Palestina. Pertandingan digelar besok, Rabu 14 Juni 2023 malam pukul 19.30 WIB di Stadion Gelora Bung Tomo.

Shayne Pattynama pun hampir dipastikan absen membela skuad Garuda di pertandingan tersebut. Sebab, Shayne Pattynama perlu istirahat setelah menempuh perjalanan kurang lebih 20 jam dari Norwegia.

Di sisi lain, para pemain Timnas Indonesia sudah menggelar pemusatan latihan (TC) di Surabaya sejak 5 Juni 2023. Seandainya Shayne Pattynama mendarat di Surabaya sebelum kick off, kemungkinan ia main tetap kecil.

Pasalnya, waktu perjalanan yang cukup panjang, tentu menguras tenaga. Selain itu, Shayne Pattynama pun belum gabung TC Timnas Indonesia.

Dengan kata lain, Shayne Pattynama masih memerlukan waktu untuk mengenal rekan setimnya satu sama lain. Lebih jauh, ia juga harus memahami taktik dan strategi yang diterapkan Shin Tae-yong.

Meski demikian, Shayne Pattynama masih punya kans bela Timnas Indonesia. Sebab, Timnas Indonesia tidak hanya melawan Palestina saja di FIFA Matchday Juni 2023.

Skuad Garuda bakal menjamu Argentina pada Senin, 19 Juni 2023 mendatang. Laga itu digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Jakarta malam pukul 19.00 WIB.

(muflih miftahul kamal/muf)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network