Jelang Hadapi Indonesia, Timnas Argentina Bakal Turunkan Skuad Lapis Kedua, Anggap Remeh?

"Lionel Messi juga dikabarkan tidak akan main..."

Berita | 12 June 2023, 05:26
Jelang Hadapi Indonesia, Timnas Argentina Bakal Turunkan Skuad Lapis Kedua, Anggap Remeh?

Libero.id - Argentina dikabarkan akan memakai tim lapis kedua melawan Timnas Indonesia.

Kedua tim akan berhadapan dalam pertandingan persahabatan sekaligus agenda FIFA Matchday Juni 2023.

Timnas Indonesia akan menjamu Argentina di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta pada Senin (19/6/2023) mendatang.

Laga tersebut akan menjadi pertama kalinya kedua tim bertemu dalam level senior.

Sebelum pertandingan itu, Argentina akan terlebih dahulu bersua dengan Australia di Workers Stadium, Beijing, China pada Kamis (15/6/2023).

Dalam pertandingan itu La Albiceleste -julukan Timnas Argentina- akan turun dengan kekuatan penuh.

Sedangkan, saat melawan Timnas Indonesia, Argentina akan memakai tim lapis kedua. Kabar itu disampaikan oleh jurnalis kawakan Argentina, Gaston Edul via Albiceleste Talk (@AlbicelesteTalk), Minggu (11/6/2023).

“Gagasan staf pelatih adalah memainkan starting lineup Piala Dunia melawan Australia dan tim rotasi melawan Indonesia,” tulis Albiceleste Talk dalam akun twitternya, dilansir pada Minggu (11/6/2023).

Itu artinya, kemungkinan besar Argentina tidak akan menurunkan para pemain bintangnya saat berhadapan dengan Timnas Indonesia.

Nama-nama seperti Lionel Messi, Angel Di Maria, dan Alexis Mac Allister kemungkinan besar absen dalam laga melawan Skuad Garuda.

Namun demikian, kabar itu belum bisa dipastikan kebenarannya. Diketahui, pelatih merupakan sosok utama yang bisa menentukan siapa yang akan bermain dalam sebuah pertandingan sepak bola.

Sementara itu, Lionel Messi dan kolega saat ini sudah tiba di Beijing, China untuk mempersiapkan laga melawan Australia. Kedua tim sebelumnya sudah pernah bertemu di babak 16 besar Piala Dunia 2022.

(muflih miftahul kamal/muf)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network