Terungkap! Alasan Argentina Mau Main Lawan Indonesia di Stadion Utama Gelora Bung Karno

"Udah siap² beli tiketnya belum nih Netizen?"

Berita | 01 June 2023, 14:02
Terungkap! Alasan Argentina Mau Main Lawan Indonesia di Stadion Utama Gelora Bung Karno

Libero.id - Kira-kira apa alasan yang membuat kesebelasan nomor satu di dunia saat ini, Timnas Argentina mau beruji coba dalam agenda FIFA Matchday dengan Timnas Indonesia?

Ada yang menyebut laga Indonesia vs Argentina sebagai bagian dari balas jasa karena Piala Dunia U-20 2023 status tuan rumah beralih ke Argentina.

Namun spekulasi atas pertanyaan di atas kini menemui titik terang langsung melalui Presiden Federasi Sepakbola Argentina (AFA) Claudio Fabian Tapia, yang dalam sebuah wawancara dengan salah satu stasiun TV Argentina, TyC Sports, Kamis (1/6/2023), mengatakan alasannya.

Sosok Ketua Umum PSSI Erick Thohir jadi pertimbangan utama Federasi Sepak Bola Argentina (AFA) menerima tawaran tampil pada FIFA Match Day di Indonesia.

"Saya jelaskan bahwa Argentina bisa bermain dengan Indonesia karena Ketua Umum PSSI Erick Thohir." Ujar Claudio Fabian Tapia dilansir dari situs resmi PSSI.


Pernyataan itu kini menjawab pertanyaan banyak pihak mengenai alasan utama dan faktor apa yang membuat peringkat pertama FIFA dan juara Piala Dunia 2022  itu, bersedia bertanding melawan Timnas Indonesia yang menempati rangking 149 FIFA.

"Ia orang terpandang di Argentina dan juga pernah menjadi pemilik klub besar di Eropa, Inter Milan," lanjutnya.


Duel Indonesia vs Argentina akan berlangsung pada 19 Juni mendatang di Stadion Utama Gelora Bung Karno.

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network