Tanpa Justin Hubner, Begini Harapan Erick Thohir untuk Ivar Jenner dan Rafael Struick usai Jadi WNI

"Local Pride harus siap bersaing nih.."

Berita | 22 May 2023, 19:14
Tanpa Justin Hubner, Begini Harapan Erick Thohir untuk Ivar Jenner dan Rafael Struick usai Jadi WNI

Libero.id - Proses naturalisasi Ivar Jenner dan Rafael Struick rampung. Hanya tinggal mengurus perpindahan federasi dari KNVB ke PSSI.
Hal ini disambut antusias oleh publik sepak bola tanah air, tak terkecuali oleh Ketua Umum PSSI Erick Thohir, yang l memberi pesan semangat kepada pemain Jong Utrecht dan Ado Den Haag itu setelah resmi menjadi Warga Negara Indonesia (WNI).

"Alhamdulillah Struick dan Jenner sudah menjalani prosesi pengambilan sumpah kewarganegaraan di Kanwil Kemenkumham DKI Jakarta hari ini," ujar Erick Thohir dikutip dari situs resmi PSSI.

Erick Thohir berharap kehadiran Ivar Jenner dan Rafael Struick bisa memacu persaingan yang sehat untuk tempat di Timnas Indonesia. Pemain-pemain lokal Indonesia tentu tak kalah bertalenta, status naturalisasi tak serta merta menjamin caps di Skuad Garuda.

"Para pemain lain tentu akan semakin termotivasi untuk bersaing secara sehat, meningkatkan kemampuan agar dipilih menjadi bagian dari skuat Garuda," imbuhnya.

Ivar Jenner dan Rafael Struick seharusnya tak berdua saja, semula ada tiga pemain yang direkomendasikan oleh Shin Tae Yong untuk dinaturalisasi dan diproyeksikan untuk Piala Dunia U-20 2023, namun Justin Hubner memilih untuk tidak melanjutkan proses

Usai mendapat KTP Indonesia, Ivar Jenner dan Rafael Struick mengaku senang.

"Ini adalah hari yang luar biasa. Saya ingin berterima kasih kepada Ketum PSSI, juga pemerintah Indonesia. Saya tidak bisa mendeskripsikan perasaan saya saat ini, tetapi saya sangat senang," ujar Ivar Jenner.

Senada dengan itu, Rafael Struick mengatakan, "Ini adalah hari yang spesial buat saya, buat keluarga saya, sama seperti Ivar, saya sudah tidak sabar juga untuk melakukan pemusatan latihan bersama timnas Indonesia," 

Mari kita nantikan sumbangsih keduanya.

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network