Sah! Ivar Jenner dan Rafael Struick Jadi WNI, Siap Lawan Timnas Argentina?

"Akhirnya setelah proses yang panjang.."

Berita | 22 May 2023, 17:10
Sah! Ivar Jenner dan Rafael Struick Jadi WNI, Siap Lawan Timnas Argentina?

Libero.id - Setelah melewati berbagai macam proses, dua pemain keturunan yakni Ivar Jenner dan Rafael Struick yang semula diproyeksikan untuk Piala Dunia U-20 2023 resmi telah menjadi Warga Negara Indonesia (WNI).

Keduanya menjalani pengambilan sumpah secara bersamaan di Kantor Wilayah (Kanwil) Kemenkumham, Senin (22/5) siang WIB.

Sebelumnya ada Jordi Amat, Sandy Walsh, dan Shayne Pattynama yang lebih dulu menjalani proses tersebut.

Dalam momen sakral tersebut, tampak Ivar Jenner dan Rafael Struick kompak menggunakan jas hitam, celana panjang hitam, peci hitam, kemeja putih, dan dasi merah. Keduanya didampingi oleh keluarga.

Sebelum pengambilan sumpah, Ivar Jenner dan Rafael Struick  tampak sangat serius dan lantang menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya.

Dengan status baru sebagai WNI, kini pemain Jong Utrecht dan  ADO Den Haag itu berkesempatan merasakan debut di FIFA Matchday Juni mendatang.

Ada dua pertandingan terdekat yang akan dilakoni Timnas Indonesia yakni melawan Timnas Palestina pada 14 Juni pada 15 Juni akan melawan Timnas Argentina.

Sebelum dua agenda resmi FIFA itu berlangsung Shin Tae-yong akan lebih dulu memanggil sejumlah pemain untuk melakukan pemusatan latihan pada 6 Juni. Boleh jadi Ivar Jenner dan Rafael Struick akan dipanggil mengingat mereka baru saja menyelesaikan musim ini dengan klub masing-masing.

Langkah terakhir bagi Ivar Jenner dan Rafael Struick untuk bisa memperkuat Timnas Indonesia adalah mengurus perpindahan federasi. Proses ini diperkirakan tak akan memakan waktu lama.

Yang jelas, selain di FIFA Matchday Ivar Jenner dan Rafael Struick berpeluang besar memperkuat Timnas Indonesia U-23 di Kualifikasi Piala Asia U-23 2024 yang akan digelar di Indonesia pada 4 hingga 12 September 2023 mendatang.

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network