Momen Ivar Jenner dan Rafael Struick Terbang ke Indonesia untuk Lanjutkan Proses Naturalisasi, Apa Kabar Justin Hubner?

"Piala Asia 2023 siap pakai nihh.."

Berita | 21 May 2023, 21:35
Momen Ivar Jenner dan Rafael Struick Terbang ke Indonesia untuk Lanjutkan Proses Naturalisasi, Apa Kabar Justin Hubner?

Libero.id - Dari unggahan di instastories akun Instagram pribadi, dua pemain keturunan Indonesia yakni Ivar Jenner dan Rafael Struick diketahui mereka tengah dalam perjalanan udara ke Indonesia.

Kedatangan dua pemain yang semula diproyeksikan untuk Piala Dunia U-20 2023 itu tak lain dan tak bukan adalah untuk melanjutkan proses naturalisasi yang seharusnya sudah rampung bulan lalu andai Indonesia tetap jadi tuan rumah.

Itulah juga yang menjelaskan mengapa tak ada nama Justin Hubner dalam kedatangan mereka baru-baru ini. Kabar kedatangan Ivar Jenner dan Rafael Struick dikonfirmasi langsung oleh anggota Exco PSSI.

"Sesuai janji Ketum Erick Thohir, mereka akan datang setelah kompetisi mereka selesai dan sekarang sedang dalam perjalanan ke Indonesia," tulis Arya Sinulingga di Instagramnya.

Diketahui Ivar Jenner dan Rafael Struick sudah berada dalam tahap terakhir proses naturalisasi. Kedua pemain keturunan Belanda itu dijadwalkan akan melakukan pengambilan sumpah di kantor Kementerian Hukum dan HAM.

Adapun kasta kedua Liga Belanda alias Eerste Divisie telah berakhir per Jumat (19/5) lalu. Itulah sebabnya Ivar Jenner dan Rafael Struick baru bisa mengurus proses lanjutan naturalisasi.

Menurut catatan Transfermarkt musim ini Ivar Jenner (19 tahun) sudah mencatat 13 caps untuk tim muda Jong Utrecht, sementara Rafael Struick (20 tahun) bermain 3 kali bersama ADO Den Haag.

Sementara itu Justin Hubner diketahui masih sibuk di Wolves U-21, di mana saat ini pemain yang sempat mengindahkan panggilan Timnas Belanda U-20  itu dan rekan-rekannya baru memainkan 26 laga di Premier League 2 Division 1. Justin Hubner sendiri telah bermain sebanyak 17 kali sejauh musim ini dengan catatan 2 asisst dan 6 kartu kuning.

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network