Gagal Mempertahankan Emas SEA Games, Kini Banyak Pemain Vietnam yang Merindukan Sosok Park Hang-seo

"Philippe Troussier memang bagus, namun Nguyen FC lebih ganas saat dilatih Park Hang-seo."

Berita | 19 May 2023, 08:19
Gagal Mempertahankan Emas SEA Games, Kini Banyak Pemain Vietnam yang Merindukan Sosok Park Hang-seo

Libero.id - Pelatih Philippe Troussier, terlepas dari bakat dan pengalamannya, sangat sulit untuk menaikkan level sepakbola timnas Vietnam U-22 seperti yang dilakukan oleh Park Hang-seo.

Dari segi gol, kegagalan Vietnam U-22 mempertahankan medali emas sepak bola putra SEA Games ke-32 merupakan sebuah kegagalan.

Namun, dari segi kapasitas, kepiawaian tim besutan pelatih Philippe Troussier untuk meraih medali perunggu juga berharga.

Puas dengan perolehan medali perunggu, namun gameplay atau performa Vietnam U-22 di SEA Games 32 benar-benar menurun.

Dahulu saat masih dilatih oleh Park Hang-seo, Vietnam benar-benar tampil sangat luar biasa, bahkan mereka sangat bagus dalam penguasaan bola.

Disinyalir bahwasannya agar timnas Vietnam U-22 mampu kembali bersaing, Philippe Troussier harus bisa lebih dekat lagi kepada pemain-pemainnya.

Selain itu masalah pengalaman dan mentalitas tidak dapat kita lihat saat Philippe Troussier menjabat, berbeda dengan Park Hang-seo yang meminta anak asuhnya untuk terus bertarung hingga akhir.

Seperti yang bisa dilihat yang paling kurang di Vietnam dibandingkan rekan seusianya di Thailand dan khususnya Indonesia masih pengalaman dan keberanian bertarung.

Dan jika ingin menaikkan level timnas Vietnam U-22, tentunya Pak Troussier tidak bisa pergi sendiri, tapi butuh dukungan dari klub dan VFF.

(muflih miftahul kamal/muf)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network