Alfeandra Dewangga Beri Assist Lewat Lemparan ke Dalam, Pratama Arhan Beri Pujian

"Menurut Arhan Dewangga juga belajar melakukan lemparan ke dalam."

Berita | 17 May 2023, 22:17
Alfeandra Dewangga Beri Assist Lewat Lemparan ke Dalam, Pratama Arhan Beri Pujian

Libero.id - Alfeandra Dewangga membukukan satu assist lewat lemparan ke dalam saat Indonesia U-22 mengalahkan Thailand U-22 pada final SEA Games 2023. Aksi tersebut turut mendapat perhatian Pratama Arhan.

Dalam laga yang berlangsung di National Olympic Stadium, Selasa (16/5), Indonesia U-22 mengalahkan Thailand U-22 dengan skor 5-2 lewat perpanjangan waktu. Kedua tim sempat bermain imbang 2-2 pada waktu normal.

Gol pembuka Indonesia U-22 dicetak oleh Ramadhan Sananta pada menit ke-20. Ia menyambut lemparan jarak jauh Dewangga yang sempat membentur pemain Thailand U-22 dan masuk ke gawang.


Momen tersebut sangat mirip dengan proses dua gol Indonesia U-22 ke gawang Vietnam pada babak semifinal. Bedanya, orang yang melakukan lemparan ke dalam adalah Arhan.

Namun Arhan tak bisa ambil bagian pada partai puncak karena menerima kartu merah kontra Vietnam. Siapa sangka tugasnya dalam melakukan lemparan-lemparan jauh mampu digantikan oleh Dewangga.

Menariknya, Arhan tak terkejut dengan assist yang diciptakan Dewangga. Ternyata hal itu sudah diasah dalam sesi latihan.

“Bagus ya (lemparan Dewangga). Kita memang ada latihan set-piece dan itu (lemparan jauh) dibuat juga,” kata Arhan usai laga final.

“Jadi tiga gol kita dari tiga lemparan.”

Sejumlah pemain Indonesia lain memang kini memiliki keahlian lemparan jauh seperti Arhan. Selain Dewangga, masih ada Robi Darwis yang kerap melakukannya saat membela Persib Bandung dan Timnas Indonesia U-19.

(muflih miftahul kamal/muf)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network