Respek! Pelatih Thailand Issara Sritaro Tak Mau Remehkan Indonesia

"Kualitas Garuda Muda diakui sangat baik. Benarkah?"

Analisis | 15 May 2023, 02:30
Respek! Pelatih Thailand Issara Sritaro Tak Mau Remehkan Indonesia

Libero.id - Rekor kemenangan 100% yang dicatatkan timnas Indonesia U-22 sejak fase grup hingga semifinal SEA Games 2023 membuat timnas Thailand U-22 waspada. Pelatih tim Gajah Perang, Issara Sritaro, bahkan menolak meremehkan kekuatan Garuda Muda.

Indonesia U-22 vs Thailand U-22 akan menjadi tema utama final SEA Games 2023 di Olympic Stadium, Phnom Penh, Selasa (16/5/2023) pukul 19.30 WIB.

Laga klasik Asia Tenggara itu tercipta setelah 10 pemain Indonesia membungkam mulut besar Vietnam 3-2. Sementara Thailand mengalahkan Myanmar 3-0.

Menariknya, Issara Sritaro tidak mau sesumbar dengan kualitas anak-anak asuhnya. Bahkan, dia sangat sadar dan paham bahwa Marselino Ferdinan dkk punya kemampuan yang bagus. Total, 16 gol yang dihasilkan dari 5 pertandingan jadi bukti lini depan Garuda Muda yang bagus.

Menurut Issara Sritaro, dirinya tidak heran kalau tim asuhan Indra Sjafri mampu mengalahkan Vietnam, yang mana pada matchday terakhir Grup B hanya imbang 1-1 dengan Thailand.

"Indonesia memiliki hari libur lebih banyak dari dua tim di Grup B. Jadi, saya tidak heran mereka mengalahkan Vietnam untuk mencapai final. Grup B hanya memiliki satu hari libur sedangkan Grup A memiliki dua hari," ujar Issara Sritaro, dilansir Siamsport.

"Tapi, itu bukan yang utama. Paling penting adalah Indonesia bermain kolektif," tambah Issara Sritaro.

Issara Sritaro memastikan, semua anggota skuad Thailand siap untuk pertandingan final. Tapi, dirinya belum bisa memastikan tim Gajah Perang akan bermain seperti apa. Dia mengaku akan berdiskusi dengan staf pelatih dan para pemain untuk mengambil langkah nyata di pertandingan final. 

"Kami akan menganalisis mereka (Indonesia) untuk final. Setiap tim yang datang ke sini memiliki kualitas yang baik. Setiap tim memiliki penonton yang bersorak antusias untuk menciptakan suasana yang menyenangkan. Apalagi, ini final," kata Issara Sritaro.

"Para pemain (Indonesia) berkualitas. Staf pelatih mereka juga melakukannya pekerjaan dengan baik. Ini tidak akan mudah," tutup Issara Sritaro.

(mochamad rahmatul haq/anda)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network