Dahsyat! Shin Tae-yong Janji Timnas Indonesia Akan Lakukan yang Terbaik di Piala Asia 2023

"Harus tetap optimis... Jepang juga manusia"

Berita | 12 May 2023, 16:43
Dahsyat! Shin Tae-yong Janji Timnas Indonesia Akan Lakukan yang Terbaik di Piala Asia 2023

Libero.id - Setelah mengetahui hasil undian grup Piala Asia 2023 yang berlangsung di Katara Opera House, Doha, Qatar, Kamis (11/5) malam WIB, banyak netizen Indonesia harap-harap cemas karena lawan yang akan dihadapi adalah Timnas Jepang, negara yang memulangkan Timnas Jerman dan Timnas Spanyol di Piala Dunia 2022. Selain itu ada Timnas Irak dan juga rival di Asia Tenggara yakni Timnas Vietnam.

Soal hasil pembagian grup D itu, pelatih kepala Timnas IndonesiaShin Tae-yong (STY) tampak tidak cemas. Juru taktik asal Korea Selatan itu tahu kalau selalu ada peluang di setiap kesulitan.

"Tentu grup kami ini tidak mudah. Namun saya punya keyakinan penuh terhadap tim saya," buka Shin Tae-yong dalam wawancara pasca pembagian grup, dilansir dari situs resmi PSSI.

Melihat komposisi grup Shin Tae-yong menyambut positif  lawan Skuad Garuda.
Nada optimisme itu nyata terdengar.

 "Saya bisa katakan bahwa berhadapan dengan rival kami seperti Vietnam dan Jepang adalah hal yang positif. Selama kami bisa menyiapkan diri dengan baik, saya rasa kami bisa memberikan penampilan bagus melawan mereka," Lanjutnya.

Diantara negara-negara peserta yang lain Marc Klok dan rekan-rekan memang saat ini jadi penghuni paling bawah soal peringkat FIFA yakni 149.

Kendati demikian itu bukan patokan menang atau kalah, di setiap laganya Shin Tae-yong berjanji tim besutannya akan tampil sebaik mungkin sehingga bisa meraih kemenangan.

Shin Tae-yong juga menyebut peluang Timnas Indonesia untuk lolos ke babak berikutnya adalah 50 persen. 50 persen yang harus diusahakan dengan kerja keras.

"Kami tim dengan peringkat terendah dari semua kontestan. Walau begitu, setiap laga nanti akan sangat menantang. Kami akan berjuang hingga akhir. Saya akan menjaga para pemain agar tetap termotivasi, sehingga mereka bisa memberikan yang terbaik di setiap laga," Pungkasnya.

Adapun Piala Asia 2023 ini akan berlangsung tanggal 12 Januari 2024 mendatang.

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network