Sempat Unggul, Momen Asnawi Mangkualam Gagal Bawa Jeonnam Dragons Menang atas Bucheon

"Gapapa. Usaha lagi mas Nawi.."

Berita | 07 May 2023, 17:09
Sempat Unggul, Momen Asnawi Mangkualam Gagal Bawa Jeonnam Dragons Menang atas Bucheon

Libero.id - Asnawi Mangkualam Bahar kembali dipercaya tampil sejak menit awal ketika Jeonnam Dragons menghadapi Bucheon 1995 di Stadion Bucheon, Minggu (7/5) siang WIB.

Eks Ansan Greeners dan PSM Makassar itu oleh pelatih Lee Jang Gwan kembali mengisi posisi bek sayap kiri. Ini sekaligus sudah empat kali Asnawi Mangkualam bermain di posisi tersebut yang notabene dirinya biasa bermain di sisi kanan.

Laga pekan ke-12 K-League 2 itu berkesudahan dengan skor 2-5 untuk kekalahan Jeonnam Dragons. Padahal Asnawi Mangkualam dan rekan-rekan sempat unggul namun tuan rumah melalukan comeback yang tidak tanggung-tanggung.

Mula-mula Bucheon unggul lewat Leonardo Kalil (9'). Dua menit berselang Jeonnam Dragons langsung menyamakan kedudukan lewat Valdivia.

Bahkan Jeonnam Dragons sempat unggul lewat gol Lee Jun Ho (24'), ada peran pemain andalan Timnas Indonesia itu di gol kedua ini.

View this post on Instagram

A post shared by Tribun Garuda | Timnas Indonesia (@tribungaruda)


Namun sayangnya keunggulan Jeonnam hanya bertahan enam menit saja. Choi Jae Young menyamakan kedudukan pada menit ke-32 yang bertahan hingga turun minum.

Setelah itu pertahanan Jeonnam Dragons menjadi sangat rapuh.

Bucheon balik memimpin 3-2 lewat gol Nilson pada menit ke-78. Lalu tiga menit berselang, Jeonnam Dragons kebobolan lewat gol Lee Jeong Bin dan semenit jelang waktu normal usai, Park Ho Min menuntaskan sebuah serangan dengan gol kelima untuk Bucheon.

Dalam laga ini Asnawi Mangkualam bermain penuh namun tak mencatatkan assist ataupun gol dalam laga ini. 


Dengan kekalahan ini Jeonnam Dragons masih tertahan di posisi 8  dengan 14 poin dari 12 laga.

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network