Media Argentina Sebut Laga Indonesia vs Argentina Sebagai 'Hadiah' Piala Dunia U-20 2023

"Gara² Indonesia kan Argentina jadi tuan rumah."

Berita | 05 May 2023, 19:26
Media Argentina Sebut Laga Indonesia vs Argentina Sebagai 'Hadiah' Piala Dunia U-20 2023

Libero.id - Usai jurnalis asal Argentina Gaston Edul menyebut lagaIndonesia vs Argentina kemungkinan akan digelar pada 19 Juni mendatang di Jakarta, kini kabar beriirisan juga datang dari negeri Tango tersebut.

Kali ini bahkan dari salah satu media resmi Argentina yakni Infobae yang mengklaim bahwa Indonesia bisa dipilih sebagai lawan Argentina dalam agenda FIFA Matchday sebagai bentuk 'imbalan' atau 'hadiah' semacam balas jasa untuk status tuan rumah Piala Dunia U-20 2023.

Indonesia masuk sebagai salah satu dari enam negara Asia yang kemungkinan akan melawan juara Piala Dunia 2022 itu.

Menurut Infobae, lagaIndonesia vs Argentina bisa jadi langkah pragmatis  terkait status tuan rumah Piala Dunia U-20 2023 yang sedianya digelar di Indonesia dan karena masalah-masalah tertentu akhirnya pindah ke Argentina.

Yang jelas kabar ini hanyalah salah satu dari banyaknya perspektif tentang pemberitaan Indonesia vs Argentina yang disambut dengan antusias oleh publil termasuk pemain naturalisasi Timnas Indonesia, Sandy Walsh

Seperti yang diketahui FIFA mencabut status tuan rumah Piala Dunia U-20 2023 dari Indonesia salah satunya lantaran muncul gelombang penolakan terhadap kehadiran Timnas Israel oleh dua kepala daerah yang tempatnya menjadi vanue.

Setelah itu FIFA menunjuk Argentina yang notabene tak lolos babak kualifikasi sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 2023. Waktu pelaksanaan pun tak berubah dengan kompetisi bakal bergulir pada 20 Mei mendatang.

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network