SEA Games 2023 Baru Dimulai 5 Gol Bunuh Diri Sudah Tercipta, Timnas U-22 Jangan Sampai Ikutan

"Top skorer nya gol bunuh diri.."

Berita | 04 May 2023, 09:14
SEA Games 2023 Baru Dimulai 5 Gol Bunuh Diri Sudah Tercipta, Timnas U-22 Jangan Sampai Ikutan

Libero.id - Belum sampai laga terakhir babak penyisihan grup, tiap-tiap tim baru akan dan sebagian lagi baru sudah memainkan laga keduanya. Namun sudah banyak gol yang tercipta. Bukan yang berasal dari pemain ke gawang lawan. Melainkan dari pemain ke gawang tim sendiri.

Ya, gol bunuh diri sejauh ini jumlahnya lebih banyak dari gol individu pemain.  Bisa dibilang kalau top skorer sementara SEA Games 2023 saat ini adalah gol bunuh diri.

Per hari ini, Kamis (4/5) pagi WIB alias hari kelima SEA Games 2023 sudah ada 5 gol bunuh diri yang tercipta dari dua pertandingan saja.

Saat Timnas Singapura U-22 melawan Timnas Vietnam U-22 di Grup B di Stadion Visakha, pada Rabu (3/5) lalu dua gol bunuh diri tercipta.

Masing-masing dilesakkan oleh M Ilhan bin Mohamed Noor pada menit ke-79 dan disusul oleh Vu Tien Long pada menit ke-90+4. Adapun skor akhir laga tersebut
3-1 untuk kemenangan Gajah Perang.

Sementara itu, tiga gol bunuh diri lainnya tercipta juga tercipta pada pertandingan Grup B lain antara Timnas Malaysia U-22 vs Timnas Laos U-22 yang berkesudahan
dengan skor 5-1 untuk kemenangan Harimau Malaya Muda.

Tiga gol bunuh itu dibuat oleh satu pemain Timnas Malaysia U-22 yakni Muhammad Ubaidullah Shamsul menit ke-20.

Dua lainnya oleh pemain Timnas Laos U-22, Anantaza Siphongphan pada menit ke-28 dan Sonexsay Phanthaxay pada menit ke-90+4.

Meski demikian, lima gol bunuh diri itu tidak memengaruhi klasemen top skorer SEA Games 2023. Gelandang tuan rumah Chou Sinti dan striker Vietnam Nguyen Van Tung menempati daftar teratas dengan masing-masing mengoleksi dua gol.

Para punggawa Timnas Indonesia U-22 saat ini membuntuti di belakang dengan masing-masing satu gol: Marselino Ferdinan, Irfan jauhari, dan Fajar Fathur Rahman.

Posisi bisa saja berubah mengingat sore ini tim besutan Indra Sjafri akan melawan Timnas Myanmar. Dan jangan sampai ada gol bunuh diri tercipta di laga ini. Lebih-lebih yang berasal dari Timnas Indonesia U-22.

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network