Aubameyang Bikin Gol Kerjasama Tim Cantik, Bola Dimulai dari Bek

"Willian mencetak 3 assist dalam debutnya untuk Arsenal."

Berita | 13 September 2020, 00:05
Aubameyang Bikin Gol Kerjasama Tim Cantik, Bola Dimulai dari Bek

Libero.id - Arsenal membuka musim baru Liga Inggris dengan kemenangan 3-0 di markas tim promosi Fulham, pada laga yang dimainkan di Craven Cottage, London, Sabtu.

The Gunners membuka keunggulan melalui gol Alexandre Lacazette (8'), disusul gol Gabriel (49'), sebelum Pierre-Emerick Aubameyang (57') mengemas gol ketiga mereka. Gol Aubameyang tercipta lewat kerjasama tim yang cantik.

Fulham sempat menebar ancaman pada awal laga ketika bek kanan Denis Odoi memaksa kiper Bernd Leno melakukan penyelamatan, namun tidak lama berselang Lacazette dengan mudah menceploskan bola ke gawang Marek Rodak akibat kesalahan yang dilakukan kubu Fulham.

Tuan rumah mendapat sedikit keberuntungan saat tendangan bebas Willian pada menit ke-22 membentur tiang gawang.

Arsenal menggandakan keunggulan pada babak kedua melalui pemain anyar Gabriel. Dari tendangan sudut yang dikirimkan Willian, bola kemudian dapat ditanduk dengan sempurna oleh bek Brasil tersebut.

Operan akurat Willian tertuju kepada Aubameyang di sisi kiri, dan sang penyerang melakukan pergerakan memotong sebelum melepaskan tembakan ke sudut gawang Fulham.

Rodak kemudian masih mampu menahan tembakan jarak dekat Aubameyang. Pemain internasional Gabon itu juga memiliki satu peluang bagus ketika bola sepakannya disapu sebelum melewati garis gawang oleh bek Fulham pada menit-menit akhir pertandingan.

Pelatih Arsenal Mikel Arteta memuji performa anak asuhnya yang gemilang.

"Mereka sangat bagus, tentu saja bagi Willian sedikit berbeda karena dia sudah terbiasa di liga ini dan saya tahu ia bisa segera menampilkan performa terbaik," kata Arteta dalam jumpa pers dikutip situs resmi Arsenal.

"Bagi Gabriel ini tantangan besar untuk bisa main setelah enam bulan tanpa merumput dan penampilannya sangat luar biasa," ujarnya menambahkan.

Baca Berita yang lain di Google News




Hasil Pertandingan Arsenal


  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network