Bertemu Shin Tae-yong, Erick Thohir: Kami Fokus Membahas Agenda Terdekat

"Tidak ada menyebutkan kontrak sama sekali, tanda-tanda tidak diperpanjang ini wkwk"

Berita | 20 April 2023, 04:19
Bertemu Shin Tae-yong, Erick Thohir: Kami Fokus Membahas Agenda Terdekat

Libero.id - Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, akhirnya bertemu dengan pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong, Rabu (19/4/2023).

Ada beberapa poin yang dibahas Erick Thohir bersama Shin Tae-yong.

Dalam akun media sosialnya, Erick Thohir tidak menjelaskan secara detail pertemuan dengan Shin Tae-yong berlangsung dimana. Keduanya tampak mengenakan pakaian rapi untuk melakukan pertemuan.

Sebelumnya Shin Tae-yong memang ingin sekali bertemu dengan Erick Thohir. Pelatih asal Korea Selatan itu ingin mengetahui masa depannya di timnas Indonesia.

Seperti diketahui, kontrak Shin Tae-yong bersama timnas Indonesia akan berakhir pada Desember 2023.

View this post on Instagram

A post shared by Erick Thohir (@erickthohir)

Masa bakti pelatih berusia 53 tahun itu delapan bulan lagi di Tim Merah Putih. Shin Tae-yong pun belum tahu apakah ia akan diperpanjang kontraknya oleh PSSI atau tidak.

Untuk itu, Shin Tae-yong mau bertemu dengan Erick Thohir.

Adapun Erick Thohir baru mempunyai waktu untuk bertemu Shin Tae-yong.

Sebelumnya dalam beberapa hari yang lalu, Erick Thohir harus menemani Presiden RI, Joko Widodo, ke Jerman, untuk membahas keperluan negara.

Maklum, selain menjadi Ketua Umum PSSI, Erick Thohir juga menjabat sebagai Menteri BUMN. Erick Thohir baru mempunyai waktu hari ini untuk bertemu dengan Shin Tae-yong.

"Malam ini saya berdiskusi dengan coach Shin Tae-yong membahas beberapa hal tentang sepak bola nasional," kata Erick Thohir.

Mantan Presiden Inter Milan itu mengatakan bahwa ada tukar pikiran antara dirinya dengan Shin Tae-yong tentang masa depan timnas Indonesia.

Mereka juga membahas beberapa agenda ke depan yang akan dilakukan Tim Merah Putih.

Ada tiga event terdekat yang harus dijalani timnas Indonesia. Pertama adalah FIFA Matchday edisi Juni 2023.

Timnas Indonesia akan menjalani pertandingan FIFA Matchday melawan Palestina pada 14 Juni 2023. Setelah itu dikabarkan ada satu tim lain yang akan dihadapi timnas Indonesia, namun untuk lawannya masih belum diumumkan.

Agenda selanjutnya adalah timnas Indonesia akan tampil di Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Timnas Indonesia harus menjalani pertandingan di babak pertama Kualifikasi Piala Dunia 2026 yang digelar pada 12 dan 17 Oktober 2023.

Jika menang di babak pertama, maka timnas Indonesia akan lolos ke babak selanjutnya. Perjalanan timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2026 sangat panjang.

PSSI pun ingin tahu sejauh mana Shin Tae-yong mampu membawa timnas Indonesia.

Agenda terakhir adalah Piala Asia 2023 yang digelar di Qatar. Piala Asia 2023 akan digelar pada 12 Januari sampai 10 Februari 2024.

Timnas Indonesia tergabung ke dalam Pot 4.

Undian drawing Piala Asia 2023 akan berlangsung pada 11 Mei 2023 di Katara Opera House, Qatar.

Dalam hal ini, Shin Tae-yong sukses membawa timnas Indonesia lolos ke Piala Asia setelah terakhir kali didapatkan pada 2007

Erick Thohir tidak menyebutkan juga terkait kontrak Shin Tae-yong diperpanjang atau tidak. Sebelumnya ia sempat mengatakan bahwa PSSI akan memberikan target yang tinggi kepada Shin Tae-yong di tahun ini.

"Kami membahas terkait persiapan timnas Indonesia tahun ini yang akan berlaga di Piala Asia 2023, FIFA Matchday, dan Kualifikasi Piala Dunia 2026," tutup Erick Thohir.

(muflih miftahul kamal/muf)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network