Momen Ronaldo Kwateh Cedera Gara-gara Salah Tumpuan, Terancam Gagal Main di SEA Games 2023

"Main di Liga Eropa loh padahal."

Berita | 17 April 2023, 09:56
Momen Ronaldo Kwateh Cedera Gara-gara Salah Tumpuan, Terancam Gagal Main di SEA Games 2023

Libero.id - Ronaldo Kwateh dipercaya tampil sejak menit awal oleh Indra Sjafri untuk mengisi pos lini depan ketika Timnas Indonesia U-22 bermain melawan Timnas Lebanon U-22, pada Minggu (16/4) malam WIB di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK).

Laga uji coba kedua melawan tim yang sama itu merupakan bagian dari persiapan SEA Games 2023. Setelah kalah 1-2 di laga pertama Ronaldo Kwateh dan rekan-rekan mampu mengamankan kemenangan tipis dengan skor 1-0. Beckham Putra Nugraha yang menjadi pencetak gol.

Dalam laga itu Ronaldo Kwateh tak bermain sampai selesai. Indra Sjafri memang banyak melakukan rotasi, namun digantinya Ronaldo Kwateh bukan karena perubahan taktik yang disengaja melainkan pemain Bodrumspor, klub Liga 2 Turki itu ditarik keluar lantaran mengalami cedera.

Pada menit ke-34, Ronaldo Kwateh berupaya meraih umpan dari Fajar Fathurrahman namun eks Madura United tampak tak begitu siap dengan bola yang meluncur agak deras di sisi kiri gawang Lebanon.

Ronaldo Kwateh berupaya menghentikan bola dengan backheel namun tumpuan kakinya tidak tepat hingga membuatnya terjatuh.


Eks Timnas Indonesia U-20 itu seketika meringis kesakitan sampai dihampiri oleh pemain Lebanon. Kontan saja petugas medis masuk untuk menangani Ronaldo Kwateh.

Atas momen tersebut Ronaldo Kwateh tak bisa melanjutkan permainan.  Indra Sjafri pun menariknya keluar untuk digantikan Jeam Kelly Sroyer, pemain klub Persik Kediri.

Belum diketahui apakah cedera yang dialami parah, yang jelas SEA Games 2023 makin dekat dan kalau tidak memungkinkan Ronaldo Kwateh boleh jadi akan dicoret dari SkuadGaruda Muda yang ditargetkan meraih medali emas di ajang dua tahunan tersebut.

Hanya akan ada 20 pemain yang dibawa ke Kamboja. Menarik untuk menantikan siapa-siapa yang akan mewakili Indonesia di SEA Games 2023.

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network