Tak Terpakai di Tokyo Verdy, Muangthong United Ingin Datangkan Pratama Arhan

"Mungkin bisa jadi pertimbangan dari pada menjadi pemanas bangku cadangan terus."

Berita | 12 April 2023, 22:30
Tak Terpakai di Tokyo Verdy, Muangthong United Ingin Datangkan Pratama Arhan

Libero.id - Jurnalis Thailand, Gian Chansrichawla, sebut Pratama Arhan cocok gabung Muangthong United untuk mentas di Liga Thailand. Jurnalis Negeri Gajah Perang itu menilai bek kiri Timnas Indonesia tersebut bisa menjadi rekrutan yang ideal bagi Muangthong United untuk memperkokoh lini pertahanan.

"Bek kiri Pratama Arhan dari Indonesia (saat ini di Tokyo Verdy FC di J2) akan menjadi perekrutan yang sempurna bagi kami. Make it happen @Muangthong Utd!," tulis Gian Chansrichawla di akun Twitternya, @GianChansricha1, dikutip Rabu (12/4/2023).

Seperti diketahui, Pratama Arhan bergabung dengan Tokyo Verdy pada awal Maret 2022. Pemain 21 tahun tersebut telah diperpanjang kontraknya oleh klub Divisi 2 Liga Jepang (J2 League) 2023 itu hingga akhir Januari 2024 mendatang.

"Kami informasikan bahwa Tokyo Verdy telah memperbarui kontrak Pratama Arhan untuk musim 2023," tulis akun Instagram @tokyo_verdy, Kamis (19/1/2023) lalu.

Sayangnya, Pratama Arhan tak kunjung masuk ke dalam starting XI atau susunan pemain utama Tokyo Verdy di J2 League 2023 ini. Eks bek PSIS Semarang itu seolah menghilang meski musim ini sudah berjalan delapan pekan.

Sekadar informasi, J2 League 2023 sudah berlangsung sejak Februari lalu alias memasuki pekan kedelapan. Namun, Pratama Arhan tidak kunjung dimainkan oleh Tokyo Verdy.

Nahasnya, Pratama Arhan juga tidak pernah masuk dalam daftar pemain cadangan sekalipun di Tokyo Verdy sejauh J2 League 2023. Lantas, akankah situasi ini yang membuat Pratama Arhan disebut bakal gabung Muangthong United untuk mentas di Liga Thailand?

Untuk diketahui, Muangthong United adalah klub Liga Thailand 2022-2023 yang kini berada di peringkat keempat dengan koleksi 44 poin dari 26 laga. Mereka terpaut 23 poin dari pemuncak klasemen Liga Thailand musim ini yakni Buriram United.

Muangthong United bisa dibilang masih membutuhkan amunisi tambahan untuk memperkokoh lini pertahanan mereka. Bukan tidak mungkin Pratama Arhan yang jadi bek kiri andalan Timnas Indonesia itu bisa saja merapat ke klub tersebut.

(muflih miftahul kamal/muf)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network