Kandas! Momen Timnas Wanita Indonesia Ditekuk Taiwan di Kualifikasi Olimpiade Paris 2024

"Setidaknya sudah berjuang..."

Berita | 12 April 2023, 00:21
Kandas! Momen Timnas Wanita Indonesia Ditekuk Taiwan di Kualifikasi Olimpiade Paris 2024

Libero.id - Harapan Timnas Wanita Indonesia untuk bisa melaju lebih jauh di Kualifikasi Pertama Zona Asia Olimpiade Paris 2024 dibuka dengan pahit. Di laga perdana Shafira Ika Putri dan rekan-rekan kalah telak dari tuan rumah Timnas Wanita Lebanon dengan skor 0-5.

Harapan itu makin kandas ketika dilengkapi dengan kekalahan di laga kedua Grup F melawan Timnas Wanita Taiwan.

Bermain di Stadion Fouad Chehab, Jounieh, Lebanon Selasa (11/4) malam WIB, tim besutan Rudy Eka Priyambada kecolongan di menit-menit awal tepatnya pada menit ketujuh lewat gol dari luar kotak penalti Wang Hsiang Huei.

Babak pertama ditutup dengan skor 0-2 setelah kapten tim Hsu Yi Yun menggenapkan skor. 45 menit berikutnya tim lawan kembali menjaringkan 2 gol. Sebetulnya Shafira Ika Putri dan rekan-rekan tampil lebih disiplin.

Hanya saja jelang penghujung laga Timnas Wanita Indonesia kembali kecolongan. Pada menit ke-87  Wang Shu Wen berhasil mengecoh penjaga gawang Indonesia. Selang dua menit kemudian alias pada menit ke-89 Taiwan kembali memperlebar keunggulan menjadi 4-0 lewat gol Wau Kai Ching.

Dengan kemenangan tersebut, Timnas Wanita Taiwan berhak lolos ke babak kedua Kualifikasi Olimpiade 2024 Zona Asia. Sementara itu nasib sebaliknya dialami Timnas Wanita Indonesia.

Kini Shafira Ika Putri dan rekan-rekan harus bertolak ke Indonesia dan sepertinya akan diberi waktu untuk istirahat mengingat tidak ada laga pertandingan dalam waktu dekat, di mana saat babak drawing SEA Games 2023 Timnas Wanita Indonesiamenyatakan mengundurkan diri.

Berbenah lagi sepak bola wanita Indonesia.

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network