Belum Menyerah, Timnas Wanita Indonesia Tetap Jaga Asa di Kualifikasi Olimpiade Paris 2024

"Kalah dari Lebanon, next lawan Taiwan"

Berita | 09 April 2023, 00:16
Belum Menyerah, Timnas Wanita Indonesia Tetap Jaga Asa di Kualifikasi Olimpiade Paris 2024

Libero.id - Timnas Wanita Indonesia menjalani laga perdana fase Grup F babak pertama kualifikasi Olimpiade Paris 2024 di Stadion Fouad Chehab, Jounieh, melawan Timnas Wanita Lebanon pada Sabtu (8/4) sore WIB.

Bertanding melawan tim tuan rumah, skuat Garuda Pertiwi pada akhirnya kalah dengan skor telak 0-5. Kekalahan ini menjadi kekalahan perdana bagi Shafira Ika Putri dan rekan-rekan.

Sebaliknya ini menjadi kemenangan perdana untuk Timnas Wanita Lebanon setelah sebelumnya kalah dari  Timnas Wanita Taiwan 1-5 pada Rabu (5/4).

Kekecewaan tentu saja tak dapat disembunyikan oleh para pemain juga pelatih, apalagi dalam laga itu Timnas Wanita Indonesiabukan tanpa perlawanan. Beberapa peluang tercipta namun gagal dieksekusi dengan baik.

 “Hasil di pertandingan hari ini tentu membuat kami kecewa, terlebih kami punya beberapa peluang di babak pertama, namun tidak mengeksekusi dengan baik.  Ketika gol pertama tim lawan terjadi tentu membuyarkan semua konsentrasi para pemain” ungkap Rudy Eka Priyambada dilansir dari situs resmi PSSI.

Kendati demikian meskipun peluang Timnas Wanita Indonesiauntuk melaju ke babak berikutnya sangat tipis, harapan masih tetap dijaga. Api optimisme tetap dinyalakan, setidak-tidaknya dalam laga kedua melawan Timnas Wanita Taiwan, skuat Garuda Pertiwi bisa tampil lebih baik.

“Pertandingan selanjutnya menjadi sangat penting bagi tim. Apalagi posisi kami berada di dasar klasemen sementara grup. Semoga mental kami terjaga dan bisa memberikan permainan yang berbeda setelah melakukan evaluasi terhadap pertandingan hari ini” Pungkas Rudy Eka Priyambada.

Adapun laga juga akan berlangsung di tempat yang sama pada Selasa (11/4) mendatang. Timnas Wanita Indonesiawajib menang dengan skor telak jika ingin menyamaakan poin dengan dua pesaing lainnya. 

Barangkali ada keajaiban bagi Shafira Ika Putri dan rekan-rekan, bisa menang dengan skor 6-0 misalnya.

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network