Drawing Sea Games 2023: Indonesia Terhindar dari Grup Neraka, Gampang Lolos Semifinal?

"Tinggal pilih Thailand atau Vietnam"

Berita | 05 April 2023, 16:36
Drawing Sea Games 2023: Indonesia Terhindar dari Grup Neraka, Gampang Lolos Semifinal?

Libero.id - SEA Games 2023 makin dekat.  Drawing cabang olahraga sepak bola pria sudah digelar pada Rabu (5/4) sore WIB. Hasilnya melegakan, pasalnya Timnas Indonesia U-22 berada di Grup yang enteng. 

Skuad besutan Indra Sjafri berada di Grup A bersama dengan tuan rumah Kamboja, Myanmar, Filipina dan Timor Leste. Sementara itu, Grup B  bisa dibilang menjadi grup 'neraka' karena diisi oleh tim-tim yang punya tradisi juara Vietnam, Thailand, Malaysia, Singapura dan Laos.

Tiga negara yang disebut di awal di Grup B merupakan semifinalis edisi sebelumnya,  SEA Games 2021 di Vietnam.

Saat itu setiap tim yang masih bisa diperkuat oleh tiga pemain senior, di mana  Indonesia hanya bisa mendapatkan medali perunggu.

Di partai perebutan tempat ketiga, Indonesia menang atas Malaysia lewat babak adu penalti. Sementara itu medali emas didapatkan oleh Vietnam setelah mengalahkan Thailand.

Jika melihat peta kekuatan masing-masing tim, rasanya mudah untuk Skuad Garuda Muda mengamankan satu tempat di babak semifinal. Itu hitung-hitungan di atas kertas yang semoga saja tidak meleset.

Semoga dengan terhindar dari Thailand dan Vietnam di fase Grup, Indonesia bisa bertemu dengan keduanya di babak semifinal dan partai puncak untuk memperebutkan medali emas yang terkahir kali didapat pada SEA Games 1991 lalu.

Adapun SEA Games 2023 akan digelar di  pada 5 hingga 17 Mei mendatang.

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network