Jelang Laga Hadapi Johor Darul Takzim, Ong Kim Swee: Semoga Saddil Bisa Prima

"Pemain timnas Indonesia itu kini menjadi pemain kunci Sabah FC."

Berita | 31 March 2023, 10:43
Jelang Laga Hadapi Johor Darul Takzim, Ong Kim Swee: Semoga Saddil Bisa Prima

Libero.id - Pelatih Sabah FC Datuk Ong Kim Swee berharap winger Saddil Ramdani berada dalam kondisi bugar saat menghadapi Johor Darul Takzim di Stadion Sultan Ibrahim, Jumat (31/3) malam WIB, pada lanjutan Malaysia Super League (MSL) 2023.

Kebugaran Saddil memang sedang tidak bagus sejak sebelum bergabung dengan timnas Indonesia untuk pertandingan uji coba melawan Burundi, meski namanya masuk ke dalam daftar 28 pemain.

Bahkan kondisi tersebut memaksa Saddil harus meninggalkan timnas senior lebih cepat, sehingga tidak masuk ke dalam daftar pemain di dua pertandingan uji coba. Saddil pun kembali ke Sabah, dan mengikuti latihan terpisah.

Kim Swee mengatakan, menjelang duel melawan JDT, setidaknya ada tiga pemain yang dalam kondisi tidak bagus. Selain Saddil, dua pemain lainnya Telmo Castanheira dan Gary Steven Robbat. Jika dimainkan, Saddil akan bertemu kompatriotnya, Jordi Amat, yang merupakan kapten JDT.

Saat ini kami mempunyai dua [pemain yang] cedera serius, yaitu Telmo dan Gary, termasuk Saddil yang masih belum sepenuhnya berlatih,” ungkap Kim Swee dalam wawancaranya dengan kanal YouTube Harimau Malaya.

“Tapi saya berharap sebelum pertandingan dengan JDT tidak ada lagi cedera, terutama pemain tim nasional. Mereka harus siap jika akan diturunkan pada hari Jumat.”

Kim Swee tidak memungkiri peran Saddil sangat besar di dalam tim bersama Park Tae-su. Kedua pemain tersebut menyumbangkan separuh dari 15 gol Sabah pada musim ini, serta beberapa assist.

“Jika melihat daftar pemain yang kita miliki, tentu saja Park Tae-su dan Saddil adalah pemain utamanya. Mereka berhasil mempertahankan momentum tersebut, karena sudah lama bersama tim Sabah,” beber Kim Swee.

“Park memasuki musim kelimanya bersama Sabah, dan Saddil memasuki musim ketiga atau keempatnya, hingga mereka menemukan kecocokan.”

“Saya berharap, tidak hanya Saddil dan Park Tae-su, pemain lain juga bisa bersinar atau mencetak gol, atau bermain konsisten. Kami akan memainkan lebih banyak pertandingan di liga maupun di Piala FA, Piala Malaysia, dan juga Piala AFC.”

Duel antara JDT dan Sabah memang sarat gengsi. Kedua tim sudah bersaing ketat pada musim lalu. Sedangkan di musim 2023, JDT dan Sabah belum menelan kekalahan. JDT sukses menyapu bersih lima pertandingan, sementara Sabah mendulang empat kemenangan dan satu imbang.

(muflih miftahul kamal/muf)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network