Proses Pindah Federasi Rampung, Shayne Pattynama OTW Debut di Timnas Indonesia

"Tak sabar nantikan FIFA Matchday"

Berita | 15 March 2023, 00:23
Proses Pindah Federasi Rampung, Shayne Pattynama OTW Debut di Timnas Indonesia

Libero.id - Wakil Ketua Umum PSSI, Zainudin Amali mengatakan proses perpindahan asosiasi Shayne Pattynama dari Belanda (KNVB) ke Indonesia (PSSI) sudah sepenuhnya rampung. Itu merupakan tahap akhir dari proses naturalisasi.

"Coba nanti akan kita cek prosesnya. Eh, sudah ya. Sudah rampung," kata Zainudin Amali dalam jumpa pers di GBK Arena pada Senin (13/3) malam.

Maka secara otomatis Shayne Pattynama sudah bisa memperkuat Timnas Indonesia. Dalam waktu dekat Skuad Garuda akan menjalani dua laga uji coba agenda FIFA matchday melawan Timnas Burundi.

Itu bisa menjadi momen debut untuk Shayne Pattynama. Kabar baiknya PSSI pun tak mau menunda-nunda waktu bagus itu, surat pemanggilan untuk Shayne Pattynama dan pemain naturalisasi juga pemain abroad Indonesia lainnya akan segera dikirimkan oleh PSSI.



Benar saja, nama Shayne Pattynama ada dalam daftar 28 pemain yang dipilih Shin Tae-yong untuk FIFA Matchday.

"Kita sedang usahakan [panggil semua pemain], [utamanya] yang administrasinya sudah selesai. Ini kan FIFA Matchday, tak ada laga klub di seluruh dunia, dipastikan mereka bisa datang. Termasuk yang terakhir si Shayne Pattynama yang sudah disumpah." Imbuhnya.

Rencananya Timnas Indonesia akan melakoni dua laga  uji coba melawan Timnas Burundi di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi pada 25 dan 28 Maret mendatang. Kabar gembiranya lagi, laga ini terbuka dihadiri oleh penonton.

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network