Momen Ratu Tisha Reuni dengan Alumni Program FIFA Master, Para Perempuan Tangguh

"Sepakbola juga untuk perempuan..."

Berita | 09 March 2023, 13:54
Momen Ratu Tisha Reuni dengan Alumni Program FIFA Master, Para Perempuan Tangguh

Libero.id - Memperingati hari perempuan internasional, progam FIFA Master bekerja sama dengan International Centre for Sport Studies (CIES) menyelenggarakan webinar online dengan tema " The Growth Women Football,"

Acara diskusi tersebut menghadirkan 3 pembicara perempuan yang berkecimpung di dunia sepak bola dan salah satunya adalah Wakil Ketua Umum PSSI, Ratu Tisha.

Dua nama lainnya adalah Alexa Vickroy perwakilan dari Konfederasi Sepakbola Amerika Utara, Tengah, Karibia (CONCACAF), dan Alyssa Lagonia dari Asosiasi Sepakbola Eropa (UEFA).

Momen tersebut sekaligus menjadi reuni bagi ketiga perempuan tangguh itu yang sama-sama lulusan program pendidikan FIFA Master.

“Panel diskusi itu menarik karena kami saling bertukar pikiran terkait sepakbola wanita yang terus berkembang setiap waktu. Pendidikan kami selama mengikuti program FIFA Master sangat berguna untuk kemudian pengetahuan yang kami dapatkan bisa kami implementasikan di dunia sepakbola sebenarnya.” ujar Ratu Tisha dilansir dari situs resmi PSSI.

Sosok yang pernah menjadi Sekretaris Jendral di era Iwan Bule itu juga menyebut program pendidikan terkait sepak bola penting, tidak hanya secara teori, namun juga praktik yang kemudian bisa diterapkan sesuai dengan kondisi sepak bola di negara masing-masing.


Adapun program FIFA Master merupakan program yang diadakan selama satu tahun ini menggabungkan pendidikan akademis di kelas dan studi kasus praktis oleh dosen tamu disertai program kunjungan lapangan.

 Progam ini  fokus pada tiga aspek kunci yang saling terkait dari humaniora olahraga, manajemen, dan hukum.

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Berita

Artikel Pilihan


Daun Media Network