Bukan di Tangan PSSI Lagi, Nasib Naturalisasi Justin Hubner Tergantung DPR

"Siap-siap ketikung nih sama KNVB wkwk..."

Berita | 06 March 2023, 13:37
Bukan di Tangan PSSI Lagi, Nasib Naturalisasi Justin Hubner Tergantung DPR

Libero.id - PSSI pasrah jika Justin Hubner lebih memilih Timnas Belanda U-20 ketimbang Timnas Indonesia U-20 yang akan bermain di Piala Dunia U-20 2023.

Justin Hubner mendapatkan penggilan dari Belanda U-20 untuk beruji coba dengan Timnas Prancis U-20 di Banus Football Center, Marbella, Spanyol pada 25 Maret 2023.

Anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI, Arya Sinulingga angkat suara terkait Justin Hubner yang masuk skuad Belanda U-20 padahal masih dalam proses naturalisasi untuk membela Timnas Indonesia U-20.

Proses naturalisasi Justin Hubner bersama dua pemain keturunan lainnya, Ivar Jenner dan Rafael Struick tinggal beberapa tahapan lagi, terdekat menunggu Sidang Paripurna Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI.

"Sekarang menunggu DPR. DPR sedang reses sampai 13 Maret 2023. Sebab, keputusan naturalisasi harus di rapat paripurna," ungkap Arya di Kantor PSSI, Jakarta Pusat pada Minggu (5/3/2023).

"Kami sudah beri tahu soal proses naturalisasi di DPR karena masih menunggu reses DPR selesai," jelas pria yang juga menjabat sebagai Staf Khusus Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) RI, Erick Thohir.

Lantas, bagaimana langkah PSSI selanjutnya jika Justin Hubner dicomot Belanda U-20 dari naturalisasinya untuk Timnas Indonesia U-20?

"Kalau seperti itu, mau bilang apa lagi kami. Kan sudah dicomot," tutur Arya, yang juga menjadi Komisaris Telkom tersebut.

Sebelumnya, Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) RI, Zainudin Amali akan mencari tahu informasi yang lengkap terkait pemanggilan Justin Hubner ke Timnas Belanda U-20.

"Saya belum mendapatkan informasi yang lengkap. Saya belum mau berkomentar. Setelah saya mendapatkan informasi yang clear, baru saya bisa komentar. Karena Justin Hubner masih dalam proses naturalisasi dan menunggu DPR RI," terang Amali

Padahal, setelah Rapat Paripurna DPR, Presiden Jokowi bakal menerbitkan Keputusan Presiden (Keppres) untuk ketiganya dan alur terakhir adalah pengambilan sumpah di Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham).

(muflih miftahul kamal/muf)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network