Laga Sempat Terhenti, Momen Derby Jawa Tengah Berkahir dengan Skor Imbang

"Ulah suporter yang hadeuh..."

Berita | 17 February 2023, 18:44
Laga Sempat Terhenti, Momen Derby Jawa Tengah Berkahir dengan Skor Imbang

Libero.id - Pekan ke-25 BRI Liga 1 2022/23  mempertemukan PSIS Semarang melawan Persis Solo. Dalam laga bertajuk Derbi Jawa Tengah itu 90 menit berlangsung tanpa penonton dan harus berakhir dengan skor imbang 1-1,

Mengingat tingkat rivalitas kedua kesebelasan, laga yang digelar Stadion Jati Diri Semarang, Jumat (17/2) sore WIB itu memang sengaja digelar tanpa penonton. Namun tetap saja ribuan suporter PSIS Semarang datang berbondong-bondong dan berusaha untuk merengsek masuk.

Sempat ada lemparan botol dan sebagainya yang kemudian direspon aparat kepolisian dengan gas air mata dan water cannon untuk membubarkan suporter.

Gas air mata itu masuk ke stadion dan membuat laga sempat terhenti pada menit ke-74. Dan tak lama setelah laga dilanjutkan PSIS  Semarang akhirnya mencetak gol, tim tuan rumah unggul lebih dulu melalui gol yang dicetak oleh Septian David Maulana di menit 79 lewat titik putih.


Jelang babak kedua berakhir, tepatnya di menit 90, Persis Solo sukses menyamakan kedudukan melalui pemain pengganti, Irfan Jauhari. Pemain yang pernah memperkuat Timnas Indonesia itu berhasil menggetarkan jala gawang Adi Satryo melalui sepakan keras kaki kanan di kotak penalti.

Dengan hasil ini, PSIS Semarang sementara menempati posisi ke-8 dengan koleksi 33 poin. Di sisi lain, Persis Solo tengah bercokol di posisi 10 klasemen dengan 30 point.

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network