Indra Sjafri Kepada Erick Thohir: Saya Curhat Soal Polemik Pemanggilan Pemain Timnas U-20

"Selain itu Indra Sjafri juga menjelaskan soal timnas Indonesia di berbagai umur..."

Berita | 17 February 2023, 19:57
Indra Sjafri Kepada Erick Thohir: Saya Curhat Soal Polemik Pemanggilan Pemain Timnas U-20

Libero.id - Erick Thohir resmi terpilih sebagai Ketua Umum (Ketum) PSSI periode 2023-2027 sesuai hasil Kongres Luar Biasa (KLB) di Hotel Shangri-La, Jakarta Pusat, Kamis (16/2/2023).

Menyambut terpilihnya Ketua Umum PSSI yang baru ini, Indra Sjafri selalu Direktur Teknik PSSI pun mengingatkan Erick akan padatnya jadwal Timnas Indonesia berbagai kelompok umur pada 2023 ini.

Timnas Indonesia U-20 akan menghadapi Piala Asia U-20 2023 dan Piala Dunia U-20 2023. Sementara Timnas Indonesia U-23 akan berlaga di SEA Games.

Jangan lupakan Timnas Indonesia senior. Skuad Garuda juga akan menjalani laga-laga FIFA Matchday yang akan sangat berpengaruh pada peringkat FIFA.

"Pertama saya mengucapkan selamat untuk Pak Erick. Tentu, ke depan kegiatan-kegiatan di bidang teknik dan terutama di tim nasional ada agenda-agenda yang cukup padat," ujar Indra kepada awak media.

View this post on Instagram

A post shared by PSSI (@pssi)

Selain itu, Timnas Indonesia U-20 juga akan mengghadapi mini turnamen yang rencananya akan diglelar di Stadion Patriot Candrabhaga, mulai Jumat (17/2/2023). Ada Timnas Guatemala U-20, Timnas Fiji U-20, dan Timnas Selandia Baru U-20 yang ikut serta dalam turnamen itu.

Turnamen itu akan menjadi turnamen pertama Timnas Indonesia U-20 ketika Erick Thohir menjadi ketua umum PSSI. Indra Sjafri merasa, Erick akan langsung bekerja begitu terpilh.

"Terutama untuk Timnas U-20. Besok tanggal 17, 19, 21 antara Fiji, Guatemala, dan Selandia Baru. Setelah itu Timnas U-20 akan berangkat ke Uzbekistan," ujar Indra.

"Setelah itu ada FIFA Matchday dan persiapan SEA Games 2023. Saya pikir Pak Erick akan segera bekerja setelah semua struktur organisasi terbentuk," tandasnya.

Lebih lanjut, Indra Sjafri mengaku sudah berbicara langsung dengan Erick Thohir. Ia pun menyampaikan kondisi yang sebenarnya terjadi di Timnas Indonesia di berbagai kelompok umur.

Menurut Indra, Erick Thohir cukup antusias dengan perkembangan Timnas Indonesia U-20. Bahkan, Erick berencana akan langsung mengunjungi skuad Garuda Nusantara.

"Saya hanya menyampaikan kegiatan tim nasional sangat padat. Beliau tadi mau berkunjung ke Tim nasional U-20 malam ini," jelas Indra.

(muflih miftahul kamal/muf)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network