Tingkatkan Level Permainan, Timnas Indonesia Akan Jalani 2 FIFA Matchday

"Momentum naikin level permainan.."

Berita | 31 January 2023, 19:28
Tingkatkan Level Permainan, Timnas Indonesia Akan Jalani 2 FIFA Matchday

Libero.id - PSSI memastikan akan ada laga uji coba dalam tajuk FIFA matchday yang dijalani Timnas Indonesia pada bulan Maret mendatang.

Kabar tersebut disampaikan langsung oleh Direktur Teknik PSSI, Indra Sjafri, yang menyebut pihaknya bakal berusaha keras guna mencari lawan terbaik demi untuk meningkatkan level permainan Timnas Indonesia.

"Oh, tentu, kita manfaatkan dua pertandingan [di FIFA Matchday]," ujar Indra Sjafri kepada awak media di Kantor Kemenpora, Jakarta, Senin (30/1) sore WIB.

Itu juga berarti calon lawan Skuad Garuda  memiliki level yang lebih tinggi. Lebih bagus bagus lagi kalau Marc Klok dan rekan-rekan bisa meraih kemenangan di laga tersebut yang imbasnya bisa mendongkrak posisi Indonesia di rangking FIFA.

"Semua kalender FIFA Matchday harus kita manfaatkan. Ini adalah ajang untuk Timnas Indonesiamelakukan uji coba, meningkatkan level permainan, dan tentu level lawannya pun sudah kami pikirkan matang-matang."Imbuhya.

Adapun siapa yang menjadi lawan masih belum ada clue yang dibeberkan. Sedikit informasi, Indra Sjafri menyatakan bahwa lawan yang bakal dihadapi memiliki level yang tak jauh dari Timnas Curacao.

Kemungkinan besar dalam FIFA matchday mendatang Shin Tae-yong akan memainkan para pemain keturunan yang baru saja merampungkan naturalisasi. Untuk Jordi Amat sudah tampil di Piala AFF 2022, itu berarti kesempatan lebih bagi Shayne Pattynama dan Sandy Walsh.

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network