Usai Memenangkan Piala AFF 2022, Theerathon Bunmathan Minta AFF Menggunakan VAR

"Alasannya bijaksana, yakni memperkecil bentrokan antar pemain dan ofisial..."

Berita | 17 January 2023, 13:37
Usai Memenangkan Piala AFF 2022, Theerathon Bunmathan Minta AFF Menggunakan VAR

Libero.id - Theerathon Bunmathan mengatakan sesuatu yang tidak terduga setelah memenangkan Piala AFF 2022 bersama Thailand pada hari Senin (16/01/2023).

“Yang penting saya ingin Piala AFF menerapkan VAR. Semua tim yang berpartisipasi adalah tetangga dan saya harap kita tumbuh bersama. Jangan membuat kesalahan atau saling melukai di lapangan," ujar Theerathon Bunmathan setelah menjuarai Piala AFF 2022.

Bek kiri berusia 32 tahun itu mencetak satu-satunya gol di final leg kedua, sehingga memberikan kontribusi besar untuk membantu Thailand menang dengan skor total 3-2 melawan Vietnam. Theerathon Bunmathan sendiri meraih penghargaan Pemain Terbaik Piala AFF 2022.

Setelah menerima penghargaan individu yang mulia, Theerathon Bunmathan berterima kasih kepada para penggemar dan rekan satu timnya.

"Terima kasih atas dukungan para penggemar. Dorongan Anda membantu kami mencapai tujuan kami. Saya tidak pernah berharap diri saya memenangkan penghargaan individu. Terima kasih kepada Federasi Sepak Bola Asia Tenggara karena memberi saya penghargaan sebagai pemain terbaik. Saya ingin mendedikasikan penghargaan ini untuk rekan setim saya. Tanpa bantuan mereka, saya tidak akan bisa naik podium," kata Theerathon Bunmathan.

Pemain staf klub Buriram United merasa bangga saat "War Elephants" berhasil mempertahankan gelar juara Piala AFF. Theerathon Bunmathan mengaku dirinya dan rekan satu timnya mengalami pertandingan yang sulit melawan Vietnam.

Pemain berusia 32 tahun itu mengatakan bahwa terkadang tim Thailand tidak bermain bagus, tetapi dia dan rekan satu timnya bertahan dengan kokoh untuk menjaga clean sheet. 

Theerathon Bunmathan juga menceritakan bahwa dia akan mempertimbangkan apakah akan menghadiri Piala AFF berikutnya bersama Thailand.

(muflih miftahul kamal/muf)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network