Optimis Masuk Final, Park Hang-seo Kirim Asistennya untuk Menonton Langsung Malaysia vs Thailand

"Tugasnya adalah menganalisa dan memetakan kekuatan Malaysia serta Thailand."

Berita | 08 January 2023, 01:57
Optimis Masuk Final, Park Hang-seo Kirim Asistennya untuk Menonton Langsung Malaysia vs Thailand

Libero.id - Pelatih Vietnam, Park Hang-seo diam-diam memberangkatkan salah seorang staf kepelatihannya ke Malaysia untuk menyaksikan dan merekam laga antara Harimau Malaya dan Thailand di babak semifinal Piala AFF 2022, Sabtu (07/01/2023).

Asisten Luu Danh Minh hadir di Stadion Bukit Jalil untuk menganalisa calon lawan tim Vietnam. Jika tim asuhan Park Hang-seo menang melawan Indonesia di semifinal kedua pada hari Senin (09/01/2023), maka lawan mereka adalah antara Malaysia dan Thailand.

Untuk mendapatkan dokumentasi yang lebih spesifik dan lengkap tentang gameplay, personel, dan penyebaran taktis kedua lawan ini, asisten Luu Danh Minh diharuskan datang ke lapangan untuk memantau.

Tugas Asisten Luu Danh Minh adalah merekam pertandingan dengan sudut kamera di atas kepala. Dari sini, staf pelatih akan mengandalkannya untuk "merekam" analisa lawan secara lengkap ketimbang menontonnya di televisi. Menonton melalui TV akan bergantung pada sudut kamera televisi dan tidak berfungsi dengan baik untuk pekerjaan profesional.

Lawan Tuan Park kemungkinan besar adalah rekan senegaranya Kim Pan-gon. Pelatih Kim baru saja mengambil alih tim Malaysia, jadi pelajaran dan potongannya masih asing bagi tim Vietnam. Sementara itu, pelatih Alexandre Polking sudah berkali-kali menghadapi Tuan Park dan merupakan juara bertahan.

Dan itu mungkin ada benarnya bahwa Malaysia akan menjadi lawan mereka dengan Harimau Malaya berhasil menumbangkan Tim Gajah Perang dengan skor 1-0. Tapi di satu sisi, Vietnam sendiri belum tentu bisa mengalahkan Indonesia.

(muflih miftahul kamal/muf)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network