Tajam, Antonio Conte Bicara Soal Kondisi Internal Tottenham Setelah Kalah dari Villa

"Langsung to the point..."

Berita | 02 January 2023, 10:57
Tajam, Antonio Conte Bicara Soal Kondisi Internal Tottenham Setelah Kalah dari Villa

Libero.id - Manajer Tottenham Hotspur Antonio Conte tidak menahan diri saat membahas harapan 'gila' di pihaknya selama konferensi pers.

Spurs dicemooh di luar lapangan pada hari Minggu (01/01/2023) menyusul kekalahan 2-0 dari Aston Villa. Hasilnya berarti mereka telah keluar dari empat besar menyusul kemenangan Manchester United atas Wolverhampton Wanderers pada hari Sabtu.

Pendukung di dalam Stadion Tottenham Hotspur mengarahkan nyanyian ke ketua klub Daniel Levy, menyuruhnya untuk menjual secepat mungkin.

Conte tidak banyak menyarankan hal-hal akan menjadi lebih baik sebelum menjadi lebih buruk pasca pertandingan.

Pelatih asal Italia itu mengatakan Spurs mencapai empat besar musim lalu adalah 'keajaiban' sambil meratapi berapa banyak yang bisa dihabiskan oleh enam besar lainnya.

Spurs menandatangani tujuh pemain di musim panas, dengan total 149 juta Poundsterling.

Conte percaya dia akan membutuhkan dukungan yang signifikan di jendela transfer Januari untuk memastikan kualifikasi Liga Champions di musim back-to-back.

Ketika ditanya tentang harapan empat besar Spurs, pria berusia 53 tahun itu mengakui: "Musim lalu, kami membuat keajaiban. Kami melakukan keajaiban. Tapi saya tahu situasinya dan sangat jelas dengan klub."

"Kemudian saya ingat dengan sangat baik orang-orang berbicara tentang Tottenham sebagai penantang gelar musim ini tetapi ini agak gila untuk membaca ini. Untuk menjadi penantang gelar, sebuah tim yang siap berjuang untuk memenangkan sesuatu, Anda membutuhkan fondasi yang kokoh."

"Orang-orang mengira Anda datang dan Anda menang. Ini bisa terjadi pada tim yang terbiasa menang di masa lalu. Jika Anda tidak terbiasa, Anda harus menciptakannya, dan Anda membutuhkan waktu dan kesabaran. Saya mengerti para penggemar kecewa karena mereka memiliki kesabaran untuk waktu yang lama."

"Tapi Anda menginginkan kebenaran, saya mengatakan yang sebenarnya. Saya tahu kenyataannya. Saya pelatih. Saya menjalani klub setiap hari. Saya tahu situasinya. Saya tahu visi klub. Klub tahu pemikiran saya tentang klub."

"Pada awal musim, saya sangat jelas, kami bisa kompetitif tetapi mencoba untuk terus meningkat, tetapi juga ada klub yang dapat menginvestasikan 200 juta Poundsterling atau 300 juta Poundsterling dan lainnya dengan kebijakan yang berbeda, dan Anda harus menghormati kebijakan tersebut."

Villa memimpin pada menit ke-50 setelah kesalahan Hugo Lloris memungkinkan Emiliano Buendia mencetak gol liga pertamanya sejak Agustus.

Douglas Luiz menggandakan keunggulan tim tandang dengan penyelesaian rapi setelah umpan luar biasa John McGinn.

Spurs kembali beraksi pada Rabu malam melawan Crystal Palace. Tekanan sekarang untuk Conte, yang telah memenangkan trofi dalam tiga pekerjaan manajerial terakhirnya.

(muflih miftahul kamal/muf)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network