Momen Gol Bunuh Diri Elkan Baggott, Auto Diganti oleh Pelatih

"Terus berbenah bang Elkan."

Berita | 30 December 2022, 14:22
Momen Gol Bunuh Diri Elkan Baggott, Auto Diganti oleh Pelatih

Libero.id - Seperti biasa, Elkan Baggott dipercaya tampil sejak menit awal. Namun tak biasanya bek jangkung itu tidak bermain penuh. Momen itu terjadi dalam laga lanjutan League Two (Divisi Keempat Liga Inggris) 2022/23, Jumat (30/12) pagi WIB yang mempertemukan Gillingham FC melawan Sutton United.

Elkan Baggott
hanya diberi kepercayaan 45 menit, di mana dalam laga yang berkahir dengan kekalahan Gillingham FC tersebut punggawa Timnas Indonesiaitu tak mampu tampil maksimal seperti biasanya.

Bahkan karena kesalahannya Elkan Baggott malah menyarangkan bola ke gawang sendiri, alias mencetak gol bunuh diri. Momen buruk itu terjadi jelang penghujung babak pertama.

Performa Elkan yang dianggap kurang bagus membuat pelatih Neil Harris menariknya keluar pada jeda babak tersebut. Elkan digantikan oleh pemain bernama Mikael Mandron.

Menyoal performa Elkan, merujuk data dari Sofascore, bek yang dipinjam dari Ipswich Town itu hanya mendapat rating 6,2 saja.

Di mana sepanjang 45 menit Elkan mencatatkan statistik 77 persen menang duel bola udara dan mencatat dua sapuan saja. Akurasi umpan Elkan pada laga ini juga sangat rendah yakni 44 persen.

Ringkasnya, Elkan tampil jauh di bawah standar yang biasa ia tunjukan.

Adapun imbas kekalahan ini, posisi Gillingham FC makin terbenam di dasar klasemen League Two dengan koleksi 14 poin. Selanjutnya Elkan Baggott dan rekan-rekan bakal melawan Stevenage yang saat ini menempati posisi kedua klasemen pada Senin (2/1) malam WIB mendatang.

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network