Shin Tae-yong Belum Pernah Menang Melawan Thailand, Sekarang Waktunya

"Ayo permalukan Thailand,,,"

Berita | 28 December 2022, 16:42
Shin Tae-yong Belum Pernah Menang Melawan Thailand, Sekarang Waktunya

Libero.id - Timnas Indonesia akan menghadapi lawan berat di babak penyisihan Grup A Piala AFF 2022. Dua kali kemenangan. 9 gol dan satu kebobolan. Kini ketangguhan Skuad Garuda akan diuji oleh Timnas Thailand.

Duel dua kekuatan sepakbola Asia Tenggara itu akan digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, Kamis (29/12) besok.

Meskipun berstatus tuan rumah, Shin Tae-yong menyadari fakta bahwa selama menangani Egy Maulana Vikri dan rekan-rekan dia belum pernah pernah mengalahkan tim berjuluk Gajah Perang.

Namun saat ini situasi telah berubah, eks pelatih Timnas Korea Selatan itu makin optimis.

"Setelah menjabat sebagai pelatih Timnas Indonesia, memang saya tidak pernah menang lawan Thailand. Dua kali seri, dua kali kalah, tetapi sebelumnya memang tidak dapat mengontrol Timnas dengan baik karena ada faktor lain, situasi kurang mendukung," ucapnya saat konferensi pers jelang laga, Rabu (28/12).


Timnas Indonesia berada dalam kondisi kurang ideal di Piala AFF 2022 karena Liga 1 sempat terhenti imbas Tragedi Kanjuruhan dan tidak sempat melakukan uji coba. Namun, Shin Tae-yong optimis bahwa sudah saatnya memutus trend buruk saat berjumpa Teerasil Dangda dan rekan-rekan.

"Tetapi sekarang sudah setahun lebih, normal semua, bisa kontrol tim dengan baik. Jadi sekarang sudah lebih baik, dari segi kekompakan tim, dan pemain. Sekarang saya bisa tegaskan, masyarakat boleh percaya dengan Timnas saat ini," tambah Shin.

Pemenang dalam pertandingan ini dipastikan akan mengamankan tempat di babak semifinal Piala AFF 2022. Timnas Indonesiadan Thailand saat ini berada di dua teratas, hanya terpaut 1 selisih gol kemasukan.

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network