Keras! Momen 2 Kartu Merah di Laga Vietnam vs Malaysia

"Gimana nanti kalau lawan Indonesia."

Berita | 28 December 2022, 02:01
Keras! Momen 2 Kartu Merah di Laga Vietnam vs Malaysia

Libero.id - Laga sengit tersaji dalam babak penyisihan grup Piala AFF 2022 yang mempertemukan Timnas Vietnam vs Timnas Malaysia. Bermain di My Dinh National Stadium, Hanoi, Selasa (27/12) malam WIB, tim tuan rumah berhasil memenangkan laga dengan skor 3-0.

Kemenangan tim besutan Park Hang-seo dicetak oleh Nguyen Tien Linh (26'), lalu Que Ngoc Hai (64') dari titik putih dan ditutup oleh Nguyen Hoang Duc (83').

Laga tersebut juga diwarnai kartu merah di mana masing-masing kesebelasan mendapat satu.

Mula-mula Vietnam lebih dulu. Setelah unggul satu gol,  Vietnam harus bermain dengan 10 pemain usai Nguyen Van Toan diusir dari lapangan di menit 32. Itu merupakan kartu kuning kedua bagi pemain bernomor punggung 9 tersebut.

Saat tim besutan Kim Pan-gon berusaha menyamakan kedudukan, pada menit ke-62  Malaysia malah harus kehilangan pemainnya. 

Adalah Azam Azmi yang melakukan pelanggaran, tidak cuma diganjar kartu merah Malaysia juga harus menanggung penalti. Dari proses inilah gol kedua Vietnam tercipta.

Adapun kemenangan Vietnam ini makin melapangkan jalan bagi mereka untuk lolos ke babak semifinal. Untuk sementara Nguyen cs memuncaki klasemen Grup B dengan 6 poin. Malaysia punya jumlah poin yang sama, namun harus menduduki peringkat kedua karena kalah selisih gol meskipun sudah memainkan 3 pertandingan.

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network