Sempat Tertinggal, Arsenal Sukses Raih Poin Penuh saat Hadapi West Ham

"Masih nyaman di puncak klasemen..."

Berita | 27 December 2022, 05:39
Sempat Tertinggal, Arsenal Sukses Raih Poin Penuh saat Hadapi West Ham

Libero.id - Arsenal berhasil membalikkan skor saat melawan West Ham di laga pekan ke-17 Premier League 2022/2023 di Emirates Stadium, Selasa (27/12/2022) dini hari WIB.

Pertandingan berlangsung cukup seru. West Ham sempat merepotkan Arsenal tapi The Gunners terlalu tangguh bagi mereka.

Gol-gol Arsenal dihasilkan Bukayo Saka, Gabriel Martinelli, dan Eddie Nkietiah. Sementara gol West Ham dihasilkan Said Benrahma.

Hasil ini membuat Arsenal tetap kokoh di pucuk klasemen Premier League 2022/2023 dengan koleksi 40 angka dari 15 laga. Sementara West Ham baru mengumpulkan 14 poin dari 16 laga dan mereka terpuruk di peringkat 16.

Arsenal dan West Ham sama-sama berinisiatif untuk menyerang sejak menit pertama. Namun pada menit kelima The Gunners bisa mencetak gol lebih dahulu melalui tembakan Bukayo Saka. Namun gol tak disahkan. Pasalnya dalam prosesnya Saka terjebak offside lebih dahulu.

Pertandingan kemudian berlangsung cukup alot. Namun pada menit ke-26 petaka menimpa Arsenal. William Saliba dianggap melanggar Jarod Bowen di kotak penalti. West Ham pun diberi hadiah penalti. Said Benrahma tak menyia-nyiakan peluang itu pada menit ke-29. Tembakan kerasnya dari titik putih tak bisa diantisipasi Ramsdale. 0-1!

Arsenal kemudian terus menekan West Ham. Beberapa peluang tercipta tak tak benar-benar mengancam gawang sang tamu.

Pada menit 45+5, Arsenal mendapat secercah harapan. Mereka mendapat penalti setelah bola tembakan Gabriel Martinelli dianggap mengenai tangan Aaron Creswell. Namun setelah melihat melalui VAR, keputusan penalti dibatalkan karena bola ternyata mengenai jidat sang bek saja.

Pada akhirnya skor tak berubah. Arsenal 0-1 West Ham.

Arsenal tentu saja langsung tancap gas di babak kedua. Usaha mereka langsung membuahkan hasil pada menit ke-53. Awalnya Odegaard memotong masuk dari sayap kanan ke depan kotak penalti. Ia seakan melepas tembakan tapi bola nyangkut di kaki Bukayo Saka di dalam kotak penalti. Saka mengontrol bola dan kemudian menaklukkan Fabianski dengan mudah. 1-1!

Gol ini melambungkan rasa percaya diri Arsenal. Dan lima menit kemudian mereka akhirnya bisa berbalik unggul 2-1 atas West Ham berkat gol Gabriel Martinelli. Ia mendapat umpan dari Granit Xhaka dan menggocek bola di dalam kotak penalti, di tepi garis gawang. Dari sudut sempit Martinelli kemudian bisa menaklukkan Fabianski. 2-1!

Arsenal tak berhenti menekan pertahanan West Ham meski sukses membalikkan skor. Mereka kemudian mencetak gol lagi pada menit ke-69.

Berawal dari pergerakan Ben White di sisi kanan, ia melepas bola pada Martin Odegaard. Pemain asal Norwegia ini memberikan umpan first time pada Eddie Nketiah di dalam kotak penalti. Dengan brilian ia bisa berbalik dan mengecoh bek The Hammers dan kemudian melepas tembakan datar yang tak bisa dihentikan Fabianski. 3-1!!

Arsenal kemudian sedikit menurunkan tempo permainannya. Di sisi lain West Ham terus berusaha mencetak gol. Peluang sempat mereka dapatkan pada menit 90+4 dari tembakan melengkung Pablo Fornals ke pojok kiri gawang The Gunners. Tapi bola masih bisa ditepis Ramsdale.

Pada akhirnya tak ada gol tambahan tercipta. Arsenal sikat West Ham 3-1.

(muflih miftahul kamal/muf)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Berita

Artikel Pilihan


Daun Media Network