Gagal Bujuk Pep Guardiola dan Carlo Ancelotti, Brasil Beralih ke Jose Mourinho

"Susahnya cari pelatih baru..."

Berita | 24 December 2022, 22:53
Gagal Bujuk Pep Guardiola dan Carlo Ancelotti, Brasil Beralih ke Jose Mourinho

Libero.id - Usai Tite mundur dari posisi pelatih Timnas Brasil, Federasi Sepak Bola Brasil (CBF) mulai mencari sosok baru untuk menahkodai Tim Samba.

Sebetulnya Neymar dan rekan-rekan tampil cukup mengesankan selama gelaran Piala Dunia 2022. Mereka berhasil jadi juara Grup G mengalahkan Timnas Korea Selatan di babak 16 besar. Namun, langkah Selecao terhenti di perempat final oleh Timnas Kroasia usai kalah adu penalti.

Sejumlah kandidat pun mencuat untuk mengisi pos yang kosong, ada dua nama yang sempat diisukan mengganti Tite, yakni Pep Guardiola dan Carlo Ancelotti. Akan tetapi, harapan tersebut terbenam karena Guardiola memperpanjang kontraknya di Manchester City.

Sementara itu Carlo Ancelotti terang-terangan menolak tawaran Brasil karena memilih fokus di Real Madrid.

Usai gagal mendapat tanda tangan dua pelatih kenamaan itu, CBF masih belum berputus asa. Kini Brasil disebut tengah merayu Jose Mourinho dan telah membuka pembicaraan dengan agen The Spesial One, Jorge Mendes.

Sebelumnya Jose Mourinho menolak tawaran dari Timnas Portugal. Adapun Jose Mourinho sebenarnya sempat mengatakan bahwa dirinya berminat untuk menangani Timnas. Salah satu Timnas yang membuatnya tertarik adalah Timnas Brasil. Itu diucapkannya pada tahun 2017 lalu, saat masih melatih Manchester United.

"Saya pikir, saya membutuhkan pekerjaan yang lebih menantang dari pada melatih Manchester United, dan melatih tim Brasil seharusnya lebih sulit," kata Mourinho.

Perlu untuk diketahui eks pelatih Real Madrid, Chelsea, dan Inter Milan itu masih terikat kontrak hingga 2024 dengan AS Roma.

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network