Modal Minus Brunei Jelang Lawan Timnas Indonesia,10 Kali Kebobolan dari 2 Laga

"Semoga Egy cs juga bisa pesta gol..."

Berita | 23 December 2022, 19:26
Modal Minus Brunei Jelang Lawan Timnas Indonesia,10 Kali Kebobolan dari 2 Laga

Libero.id - Tidak mengejutkan melihat Timnas Brunei Darussalam kalah dengan skor mencolok. Setiap kali turnamen Piala AFF digelar, tim berjuluk Tebuan alias lebah itu selalu jadi bulan-bulanan kontestan lain.

Hal buruk tersebut berlanjut dalam gelaran Piala AFF 2022 kali ini. Tergabung di Grup A bersama dengan Timnas Indonesia, Thailand, dan Filipina, tim besutan Mario Rivera Campesino itu telah melakoni dua laga. Dan semuanya berkahir dengan pahit.

Pada laga pembuka Brunei Darussalam kebobolan 5 gol atas Timnas Thailand, tanpa mampu membalas satupun gol. Skor akhir 5-0 untuk laga yang digelar di Stadion KLFA, Kuala lumpur, Malaysia, Selasa (20/12). Ya, Brunei memang meminjam tempat untuk memainkan laga kandang.

Dalam laga tersebut, top skorer sepanjang masa Piala AFF yakni Teerasil Dangda mencetak satu gol, membuat catatan golnya sejauh ini menjadi 20 dalam turnamen paling bergengsi di Asia Tenggara tersebut.

Terbaru, di laga kedua Brunei Darussalam kembali kebobolan 5 gol. Namun kali ini mampu membalas dengan satu gol.  Adapun yang menjadi lawan mereka adalah Timnas Filipina.

Bermain di Rizal Memorial Stadium, Manila, Jumat (23/12) sore WIB, Kenshiro Daniels dan rekan-rekan akhirnya bisa mengamankan 3 point penuh setelah pada laga sebelumnya kalah dari Timnas Kamboja.

Dengan modal minus tersebut, Brunei Darussalam siap tidak siap akan melawan Timnas Indonesiapada Senin (26/12) mendatang. Setelah susah payah menang dari Timnas Kamboja di laga perdana, akankah tim besutan Shin Tae-yong pesta gol melawan Brunei Darussalam?

Mari kita nantikan.

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network