Batal Pensiun, Lionel Messi Tetap Lanjut Bela Argentina

"Keputusan yang tepat. Menurut Anda?"

Berita | 19 December 2022, 11:12
Batal Pensiun, Lionel Messi Tetap Lanjut Bela Argentina

Libero.id - Sesuatu yang diharapkan banyak orang akhirnya benar-benar terjadi. Lionel Messi membawa Timnas Argentina juara Piala Dunia 2022.  Pada partai final yang berlangsung di Lusail Stadium, Minggu (18/12) malam WIB La Albiceleste menaklukkan Timnas Prancis via adu penalti dengan skor 4-2 usai bermain imbang 3-3 hingga 120 menit plus tambahan waktu lamanya.

Lionel Messi tampil dengan menawan di laga tersebut. La Pulga sukses menyarangkan brace alias dua gol, masing-masing pada menit ke-23 (penalti) dan 108’.

Banyak yang mengira pemain yang kini memperkuat Paris Saint-Germain itu lantas akan pensiun. Mengingat relatif hanya trofi Piala Dunia yang belum dimenangkan Messi. Kini misinya komplit.

Namun selepas pertandingan, Lionel Messi angkat bicara soal masa depannya di Timnas Tango. Pemain berusia 35 tahun itu menuturkan bahwa dia belum akan pensiun dari Timnas.

"Tidak, saya tidak akan pensiun dari tim nasional. Saya ingin terus bermain sebagai juara Piala Dunia dengan seragam Argentina," ungkap Messi kepada TyC Sports dilansir dari Sportbible.


Kiprah Messi di ajang Piala Dunia 2022 kian lengkap dengan torehan individu yang didapatnya. Messi didapuk sebagai pemain terbaik kompetisi akbar empat tahunan tersebut. Adapun sepanjang gelaran Piala Dunia 2022, Messi mencatatkan tujuh gol dan tiga assist.

"Ini sungguh gila, itu membuat Anda menginginkannya, tapi itu hal terindah yang pernah ada. Saya sangat menginginkannya [meraih trofi Piala Dunia]. Tuhan akan memberikannya kepada saya, saya punya perasaan bahwa ini akan terjadi. Kami sangat menderita, tetapi kami mendapatkannya," imbuhnya.

"Saya tidak sabar untuk berada di Argentina untuk melihat betapa gilanya hal itu," Tutup peraih tujuh trofi Ballon d’Or tersebut.

Sebelumnya, Messi sempat mengalami kegagalan bersama Timnas Argentina di final Piala Dunia 2014. Ketika itu, mereka harus menyerah di tangan Timnas Jerman dengan skor 0-1.

(mochamad rahmatul haq/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network