Keajaiban Maroko di Piala Dunia 2022 Berhasil Dihentikan Oleh Timnas Prancis

"Prancis akan menghadapi Lionel Messi dkk di partai final..."

Berita | 15 December 2022, 03:55
Keajaiban Maroko di Piala Dunia 2022 Berhasil Dihentikan Oleh Timnas Prancis

Libero.id - Laga semifinal Piala Dunia 2022 yang mempertemukan Prancis vs Maroko akhirnya dimenangkan oleh Les Bleus, Kamis dini hari (15/12/2022) WIB.

Adrien Rabiot dkk menang dengan skor 2-0 atas Maroko.

Gol pertama Prancis Theo Hernandez pada menit ke-5 setelah berhasil memanfaatkan kelengahan di lini belakang Maroko.

Awal pertandingan, Maroko langsung mengambil inisiatif serangan dengan mencoba mengusai bola selama mungkin sambil sesekali menekan. Prancis yang mengandalkan trio Kylian Mbappe, Olivier Giroud, dan Ousmane Dembele di lini depan memilih untuk bermain menunggu. 

Gaya bermain tersebut membuat Prancis tidak terlalu banyak menguasai bola sehingga Maroko bisa dengan bebas menyusun serangan.

Namun, solidnya lini tengah Prancis membuat Maroko justru kesulitan untuk menembus kotak penalti sehingga serangan kerap kali mentah. 

Sebaliknya, Prancis yang mengandalkan kecepatan Dembele dan Mbappe di sayap bermain lebih efektif hingga akhirya mencetak gol cepat. 

Berawal dari pergerakan Griezmann di sisi sayap kanan, bola kemudian diberikan ke Mbappe yang berada dalam kotak penalti. Bola tersebut akhirnya jatuh liar di sisi kiri hingga mampu disambut Theo Hernandez dengan sangat baik pada menit ke-5. 

Gol tersebut membuat semangat Maroko semakin terlecut hingga akhirnya bermain lebih terbuka untuk membongkar pertahanan Prancis.

Namun sampai turun minum, tidak ada gol tambahan tercipta. Prancis untuk sementara unggul 1-0 atas Maroko.

Memasuki babak kedua, Maroko tampil lebih menekan lagi dan Prancis sekali-kali membuka peluang ketika ada kesempatan untuk memberikan serangan balik.

Jual-beli serangan juga terjadi ketika laga mendekati akhir dan alhasil Prancis berhasil menambah keunggulan berkat aksi Randal Kolo Muani pada menit ke-79.

Hingga peluit panjang dibunyikan, skor 2-0 Prancis atas Maroko tidak berubah. Dengan hasil ini tim asuhan Didier Deschamps akan bertemu dengan Argentina di laga final.

(muflih miftahul kamal/muf)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network