Momen Gol Free Kick Cerdik Belanda, Sempat Buka Asa Lolos ke Semifinal

"Pertandingan yang mendebarkan, yang nonton coba cerita..."

Berita | 10 December 2022, 05:45
Momen Gol Free Kick Cerdik Belanda, Sempat Buka Asa Lolos ke Semifinal

Libero.id - Laga seru tersaji dalam babak perempat final Piala Dunia 2022 yang mempertemukan Argentina vs Belanda. Bermain di Lusail Stadium pada Sabtu (10/12) dini hari WIB, kedua kesebelasan mengincar kemenangan cepat.

Meskipun tidak unggul dalam penguasaan bola Lionel Messi cs mampu menuntaskan peluang lebih baik, terbukti dengan bahkan  dua gol yang mereka lesatkan ke gawang Andries Noppert.

Gol pembuka Argentina dicetak oleh Nahuel Molina di menit 35 lewat asisst brilian dari Lionel Messi. La Pulga akhirnya menorehkan namanya di papan skor di menit 73 lewat eksekusi penalti.

Ketika satu kaki Argentina sudah berada di semifinal, dua gol Belanda  yang dicetak oleh Wout Weghorst membuat laga semakin dramatis. Gol pertama lewat sundulan kepala di menit 83

Kemudian, dengan hampir tidak ada waktu tersisa dari 10 menit injury time, Belanda mendapat kesempatan lewat tendangan bebas dengan jarak yang dekat .

Alih-alih mencoba melakukan sepakan langsung, Koopmeiners dengan sangat cerdik mengirim umpan terobosan mendatar yang mengecoh pagar betis Argentina. Dan bola yang berada di kaki Weghorst sekali lagi bersarang ke gawang Emiliano Martinez, membawa pertandingan makin seru ke babak perpanjangan waktu.


Lewat gol itu tim besutan Loius van Gaal sempat membuka asa. Namun sepanjang 15x2 Belanda tak mampu mencetak gol. Begitupun Argentina. Jalan terkahir adalah  adu penalti. Sayang seribu sayang momen Piala Dunia 2014 kembali terulang, Belanda lagi-lagi kalah adu penalti dari Argentina.

Emiliano Martinez menepis sepakan Virgil van Dijk dan Steven Berghuis. Sementara Andries Noppert tak berdaya. Skor akhir 4-3 untuk Argentina yang memastikan tiket ke semifinal menantang Kroasia.

Sementara itu Belanda menyusul Brasil angkat koper dari Qatar.

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network