Kebanyakan Gaya, Momen Jules Kounde Ketahuan Pakai Kalung Emas

"Dikira mau fashion show.."

Berita | 05 December 2022, 07:40
Kebanyakan Gaya, Momen Jules Kounde Ketahuan Pakai Kalung Emas

Libero.id - Aksesoris seperti topeng dan pelindung kepala seperti yang dikenakan oleh Son Heung-min atau Petr Cech tempo hari memang diperbolehkan, karena itu dimaksudkan untuk melindungi bagian wajah dari cedera.

Tapi seorang Jules Kounde tampaknya tak mau ketinggalan bergaya. Dalam laga Timnas Prancis melawan Timnas Polandia yang dihelat pada Minggu (4/12) malam WIB itu, Kounde yang dipercaya oleh Didier Deschamps tampil malah kedapatan memakai kalung emas.

Entah dengan sengaja atau dia kelupaan, pemain Barcelona itu alhasil mendapat teguran dari wasit yang baru menyadari hal tersebut saat pertandingan babak 16 besar Piala Dunia 2022 itu memasuki menit ke-41.

Tak hanya memberi peringatan, wasit kontan meminta Kounde melepas kalungnya. Alhasil, pertandingan sempat ditunda selama beberapa waktu lantaran Kounde saat itu tengah bersiap memberikan lemparan ke dalam.

Kounde tampak menemui kesulitan untuk melepas pengait kalungnya. Sampai-sampai salah satu staf Timnas Prancis lantas memberikan bantuan. Staf tersebut membantu Kounde melepas dua kalung yang melingkar di lehernya agar pertandingan bisa dilanjutkan kembali.

Adapun hal yang dilakukan Kounde memang melanggar aturan.  Asosiasi Sepak Bola Internasional (IFAB) sejatinya telah mengatur perihal tersebut di dalam Laws Of The Game 2022/23.

Aturan itu tertuang di dalam bab 4 yang dengan tegas melarang penggunaan perhiasan selama berlaga di atas lapangan.

Adapun laga Prancis vs Polandia berkesudahan dengan skor 3-1 untuk Timnas Prancis. Gol dicetak oleh Oliver Giroud dan brace Kylian Mbappe. Sementara satu-satunya gol Polandia dicetak oleh Robert Lewandowski.

(mochamad rahmatul haq/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network