Terungkap, Inilah Alasan Erling Haaland Lebih Pilih Norwegia Daripada Inggris

"Kalau pilih Inggris auto main Piala Dunia."

Berita | 11 November 2022, 20:18
Terungkap, Inilah Alasan Erling Haaland Lebih Pilih Norwegia Daripada Inggris

Libero.id - Erling Haaland hanya akan jadi penonton di Piala Dunia 2022 ini, negaranya yakni Norwegia gagal lolos. Dan andai saja striker Manchester City itu sedari awal memutuskan untuk memperkuat Timnas Inggris maka kesempatan berlaga di turnamen paling bergengsi di dunia itu bakal jauh lebih memungkinkan.

Eks pemain Borussia Dortmund itu  sebenarnya punya kesempatan untuk memilih berseragam The Three Lions. Sebab, ia dilahirkan di kota Leeds United, Inggris, saat ayahnya, Alf-Inge Haaland, bermain di Liga Premier.

Namun nasi sudah menjadi bubur. Tapi kira-kira apa alasan Haaland lebih memilih Norwegia?

Usut punya usut, ternyata keputusan itu diambil lantaran dirinya terlanjur lebih lama tinggal di Norwegia. Hanya itu saja.


"Saya tinggal di sini selama tiga setengah, hingga empat tahun. Tapi, saya tinggal di Norwegia lebih lama, jadi wajar bagi saya untuk memilih Norwegia," ungkap Haaland.


Erling Haaland masuk ke tim utama d sejak September 2019 silam. Hingga saat ini, ia telah melakoni 23 laga dan melesakkan 21 gol untuk Timnas Norwegia, dan ia merasa bangga.

"Anda tidak pernah tahu bagaimana jadinya jika ayah saya bermain lebih lama di Inggris, mungkin saya akan jadi orang Inggris! Tapi saya orang Norwegia, dan saya bangga," lanjutnya.

Menyoal statistik di level klub, sejauh musim ini Erling Haaland telah melesakkan 23 gol dan 3 assist dalam 17 laga lintas ajang bersama The Citizen.

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network