Belum Mulai Kompetisi, Persis Adakan TC di Malaysia

"Mengisi waktu jeda kompetisi..."

Berita | 08 November 2022, 17:38
Belum Mulai Kompetisi, Persis Adakan TC di Malaysia

Libero.id - Tim Persis Solo bakal berangkat mengikuti training camp (TC) sekaligus laga persahabatan bersama kesebelasan Johor Darul Ta’zim Football Club (JDTFC) di Malaysia, untuk persiapan kompetisi Liga 1 Musim 2022/2023.

"Kami telah bekerja keras untuk menjaga aspek fisik pemain Persis agar senantiasa prima ketika liga dihentikan sementara," kata Pelatih Persis Leonardo Medina, di Solo, Selasa.

Medina sebagai pelatih baru Tim Persis Solo mengatakan hal yang terpenting saat ini bagi Persis adalah untuk menjaga fokus dan menemukan gaya bermain sebagai identitas tim. Tim juga fokus untuk mempertajam lini serang dan menambah kesolidan lini belakang.

Hal ini penting, kata dia, karena transisi di antara kedua aspek tersebut dapat membuat Persis mendominasi penguasaan bola di dalam sebuah laga.

“Kesempatan training camp di Johor ini bagus untuk tim, karena memberikan kesempatan kepada kami untuk menjajal variasi level dari kompetisi yang berbeda," kata Medina.

Menurut dia, JDTFC memiliki karakter bermain dengan kualitas pemain yang berbeda pula. JDTFC adalah klub besar, salah satu yang cukup berpengaruh di Asia. "Capaian mereka meraih juara liga di Malaysia dengan komposisi pemain lokal dan asing yang bagus adalah sesuatu yang bisa menjadi contoh,” papar Leo.

Tim Persis Solo akan TC ke Malaysia berawal dari adanya surat yang diterima dari Direktur Teknik JDTFC Alistair Edwards, yang berisikan undangan training camp dan laga persahabatan, di Johor pada tanggal 9-18 November 2022. Manajemen Persis memutuskan untuk menerima undangan dari klub yang berlaga di Malaysia Super League tersebut.

Selain melakoni training camp dan laga persahabatan, manajemen PERSIS juga berencana untuk melakukan studi banding sekaligus riset terkait tata kelola klub, infrastruktur pendukung, sistem akademi, dan manajerial yang diterapkan oleh JDTFC.

Dengan torehan gelar domestik dan capaian di Asia yang dicatatkan JDTDC dalam satu dekade terakhir, Persis menganggap bahwa ada banyak hal yang bisa dipelajari terkait tata kelola klub secara profesional dalam industri sepak bola modern.

Sebanyak 26 pemain, tim pelatih, dan ofisial akan bertolak dari Solo menuju Johor, pada Rabu (9/11). Persis setiba di Malaysia akan melakoni training camp beserta dua kali laga persahabatan.

Berikut daftar 26 pemain yang bakal mengikuti TC ke Johor Bahru Malaysia, yakni M Riyandi, Pancar Nur, Gianluca (kiper), Jaimerson Xavier, Fabiano Beltrame, Rian Miziar, Andri Ibo, Gavin Kwan, Eky Taufik, Kevin Gomes, Abduh Lestaluhu (belakang), M Faqih Maulana, Shulton Fajar, Taufiq Febriyanto, Sutanto, C. Bhagascara, M Kanu, Arapenta Lingka, Ryo Matsumura, Alexis Messidoro, Irfan Jauhari, Irfan Bachdim, Althaf Indie (tengah), Ferdinand Alfred, Samsul Arif, Fernando Rodriguez (depan).

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network