Duta Besar PBB Kirimi FIFA Surat, Minta Italia Gantikan Iran di Piala Dunia 2022

"Sebelumnya ada Ukraina... Drama terus"

Berita | 27 October 2022, 13:04
Duta Besar PBB Kirimi FIFA Surat, Minta Italia Gantikan Iran di Piala Dunia 2022

Libero.id - Timnas Iran telah mengamankan satu tempat di putaran final Piala Dunia 2022. Namun berbagai desakan untuk mendepak Iran terus menerus disuarakan.

Ada yang berpendapat Timnas Ukraina lebih layak untuk menggantikan negara yang terletak di kawasan Asia Barat itu lantaran tengah dalam kekacauan politik menyusul protes berkepanjangan mengenai hak-hak perempuan di negara tersebut.

Selain itu juga Iran diduga kuat oleh Kelompok Hak Asasi Manusia, Open Stadiums, terlibat atas invasi Rusia ke Ukraina.

Dan terbaru ada juga yang meminta hal serupa, kali ini giliran Timnas Italia. Dan suara itu datang dari Duta Besar Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB), Paolo Zampolli, menurutnya  Gli Azzurri layak karena berada di ranking tertinggi FIFA untuk negara yang gagal  lolos ke putaran final Piala Dunia 2022.


"Pada catatan pribadi, dunia dan saya telah bermimpi, dan saya yakin, akan mendapat manfaat dari keberhasilan Piala Dunia untuk membuat Italia bermain melawan Inggris setelah Anda mendiskualifikasi Iran. Dari pemahaman saya, Italia adalah yang pertama dalam urutan peringkat FIFA," bunyi surat permintaan Zampolli untuk Presiden FIFA, Gianni Infantino.

Lebih lanjut pejabat tinggi PBB itu berharap FIFA bisa mengindahkan permintaannya.


"Dengan segala hormat, saya mengingatkan Anda bahwa Anda memiliki kekuatan eksekutif untuk memengaruhi apa yang ada secara signifikan dan positif. Oleh karena itu, saya yakin Anda akan membuat keputusan terbaik untuk para penggemar di seluruh dunia."

Piala Dunia 2022 sendiri akan dihelat di Qatar mulai 20 November mendatang hingga 18 Desember 2022. Adapun Iran tergabung di Grup B bersama dengan Timnas Inggris, Wales, dan  juga Amerika Serikat.

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network