Momen Sportif Syauqi Saud Lubis, Buang Bola Saat Punya Peluang Cetak Gol

"Layak dapat Fair Play Award dari FIFA. Salut!"

Berita | 05 October 2022, 04:48
Momen Sportif Syauqi Saud Lubis, Buang Bola Saat Punya Peluang Cetak Gol

Libero.id - Olahraga konon bukan tentang kalah dan menang tapi tentang nilai-nilai sportivitas. Omong-omong soal itu, aksi sportif diperlihatkan oleh penggawa Timnas Futsal Indonesia saat bertemu Timnas Futsal Jepang di perempat final Piala Asia Futsal 2022. Bermain di Saad Abdullah Hall, Selasa (4/10) sore WIB, Indonesia dengan penuh perjuangan akhirnya kala dengan kepala tegak, skor 2-3.

Skuad Garuda bisa saja menang, dalam satu kesempatan emas Syauqi Saud Lubis melakukan aksi sportif saat tertinggal 1-2.

Bermula dari Indonesia mendapatkan momen counter attack usai serangan Jepang berhasil ditepis kiper Muhamamad Nizar. Bola dari Iqbal dikirim langsung ke Syauqi Saud yang kemudian tinggal berhadapan dengan kiper dan ada satu pemain lainnya yang kosong di sisi kiri.

Namun Syauqi tak melakukan sepakan ke arah gawang atau mengoper. Pemain bernomor punggung tujuh itu justru membuang bola keluar karena seorang pemain Jepang  terjatuh usai melakukan serangan ke gawang Indonesia.

Aksi Syauqi Saud itu mendapat simpati dari dua pemain Jepang. Kendati begitu, Pelatih Indonesia, Mohammad Hashemzadeh, kecewa dengan balasan pemain Jepang. Sebab setelahnya pemain Jepang terlihat langsung bisa berdiri lagi melanjutkan laga.

Di laga ini, Indonesia sempat unggul lebih melalui Samuel Eko di awal babak kedua. Jepang kemudian membalasnya melalui Sora Kanazawa, Soma Mizutani, dan Higor Pires. Gol kedua Indonesia berhasil dibuat oleh Dewa Rizki.

Ada momen ketika gol penyama kedudukan Indonesia tidak disahkan lantaran waktu sudah lewat sepersekian detik.

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network