Ditanya Perbandingan Messi dan Haaland, Begini Jawaban Pep Guardiola

"Satu andalan di Barcelona. Yang satu di Man City"

Berita | 04 October 2022, 21:30
Ditanya Perbandingan Messi dan Haaland, Begini Jawaban Pep Guardiola

Libero.id - Erling Haaland tak henti-hentinya membuat sensasi. Hanya butuh 8 laga striker baru andalan Manchester City itu mencetak 14 gol di Liga Inggris.

Pemain Timnas Norwegia itu jadi mesin pencetak gol untuk tim besutan Pep Guardiola. Jauh sebelum Haaland, juru taktik asal Spanyol itu pernah begitu mengandalkan seorang Lionel Messi di Barcelona.

Pep Guardiola pernah bekerja sama dengan pemain Timnas Argentina itu semasa di Barcelona (2008-2012). Kala itu klub Catalan sangat berjaya, baik di pentas lokal maupun internasional.

Tercatat, tiga trofi Liga Spanyol, dua trofi Liga Champions, dua trofi Piala Dunia Antarklub adalah diantara sederet gelar yang berhasil dipersembahkan Guardiola dan Messi selalu memainkan peranan penting.

Sementara dengan Haaland, Guardiola baru bekerjasama dengan bintang muda eks Borrusia Dortmund itu pada musim ini.

Dan ketika ditanya tentang perbandingan keduanya, kira-kira apa jawaban Pep Guardiola?

Pelatih yang sudah berpengalaman menangani tim-tim elite dengan pemain-pemain hebat didalamnya itu telah mengungkapkan bahwa Haaland masih berada di level yang berbeda dengan Messi.

Dengan jelas Pep Guardiola memberi komentarnya untuk megabintang Paris Saint-Germain itu.

"Bedanya, mungkin Erling [Haaland] membutuhkan semua teman-temannya untuk melakukannya. Hal ini sulit dipercaya. Messi memiliki kemampuan untuk melakukannya sendiri," katanya kepada beIN Sports.

Haaland memang penyelesai umpan yang efektif. Satu umpan manis dan langsung berbuah gol. Sementara Messi memiliki atribut individu yang lebih lengkap. Tak perlu banyak penjelasan, Anda berkunjung ke YouTube dan melihat bagaimana cara Messi mencetak gol.

Diluar perbandingan itu, baik Haaland dan Messi keduanya memang tampil produktif di musim ini. Haaland bersama Manchester City total membukukan 17 gol dan tiga assist dari 11 penampilan lintas ajang. Di sisi lain, Lionel Messi bersama Paris Saint-Germain mengemas 7 gol dan delapan assist dari 12 penampilan lintas ajang.

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network