Sudah Tua, Barcelona Berencana Lepas Gerrard Pique dan Jordi Alba

"Kira-kira cocoknya bermain di mana? Liga Indonesia?"

Berita | 30 September 2022, 22:53
Sudah Tua, Barcelona Berencana Lepas Gerrard Pique dan Jordi Alba

Libero.id - Menurut jurnalis Spanyol David Bernabeu, Barcelona ingin melepas dua bek veteran yakni Gerard Pique (35) dan Jordi Alba (33).

Dewan klub dengan suara bulat setuju bahwa mereka tidak membutuhkan jasa baik Pique atau Alba lagi. Dua pemain yang dulunya rekan setim pelatih klub Catalan saat ini, Xavi Hernandez.

Barcelona berencana melepas dua pemain yang sudah banyak berjasa untuk klub pada jendela transfer musim dingin mendatang.

Sementara menunggu waktu itu tiba, Barcelona tengah menyiapkan dana kompensasi. Keduanya juga mulai tidak masuk dalam skema Xavi Hernandez, apalagi setelah jendela transfer musim panas besar-besaran.

Rekrutan Jules Kounde, Andreas Christensen dan Marcos Alonso jauh lebih ideal untuk mengisi starting line up.



Kontrak kedua pemain di Camp Nou sebenarnya masih  hingga 2024 tetapi Barcelona tampaknya tidak mau menunggu tanggal itu tiba untuk berpisah dengan dua pemain legenda itu.

Pique bergabung kembali dengan Barcelona dari Manchester United pada tahun 2008. Pemain Timnas Spanyol itu telah membuat 608 penampilan untuk Blaugrana, memenangkan Liga Champions  tiga kali, gelar La Liga delapan kali dan Copa del Rey pada tujuh kesempatan.

Sementara itu, Jordi Alba tiba di Catalonia pada 2012 dari Valencia. Bek kiri ini telah membuat 433 penampilan, memenangkan Liga Champions  sekali, lima gelar La Liga dan Copa del Rey pada lima kesempatan.

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network