Tak Terbendung, Kuala Lumpur City Terus Melaju di Piala AFC 2022

"Wakil Malaysia itu sempat kalahkan PSM Makassar.."

Berita | 08 September 2022, 15:56
Tak Terbendung, Kuala Lumpur City Terus Melaju di Piala AFC 2022

Libero.id - Usai mengalahkan PSM Makassar pada babak final zona Asean Piala AFC 2022 , klub dari Liga Super Malaysia yakni Kuala Lumpur City FC (KLFC) tak disangka-sangka terus melaju ke babak berikutnya.

Terbaru KLFC sukses melaju ke babak inter-zone play-off final turnamen paling bergengsi di Asia tersebut. Kepastian itu didapatkan usai KLFC mengalahkan perwakilan dari India, ATK Mohun Bagan, di babak inter-zone semifinal Piala AFC 2022.

Laga antara kedua tim itu digelar di Salt Lake Stadium, Kolkata, India, pada Rabu (8/9/2022) malam WIB. Meskipun bermain sebagai tim tamu KLFC mamp menang dengan skor yang cukup meyakinkan yakni 3-1.

Tim asuhan Bojan Hodak bahkan membuka keunggulan lebih dulu pada menit ke-60 lewat aksi Paulo Josue. Namun tim tuan rumah sempat menyamakan kedudukan lewat Mohammad Fardin Ali Molla di menit ke-90.

Secara dramatis, Kuala Lumpur City FC mampu mencetak gol kemenangan di tambahan waktu. 6 menit tambahan waktu berbuah dua gol. Alhasil KLFC menang dengan skor 3-1 atas ATK Mohun Bagan.

Berkat kemenangan tersebut, Kuala Lumpur City FC berhak melaju ke babak inter-zone play-off final. KL City FC bakal berhadapan dengan wakil dari Liga Uzbekistan yakni Sogdiana Jizzakh.

Duel antara kedua tim itu bakal digelar 5 Oktober mendatang. 

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network